Share

Debut Film, Ziva Magnolya Belajar Emosi dari Ringgo Agus Rahman

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 206 2573514 debut-film-ziva-magnolya-belajar-emosi-dari-ringgo-agus-rahman-xWU2QotC5d.jpg Ziva Magnolya (Foto: IG Ziva)

JAKARTA - Ziva Magnolya memulai debut akting di film bertema keluarga berjudul Pulang. Baru memasuki dunia seni peran, jebolan Indonesian Idol X ini mengaku banyak belajar dari artis senior yang menjadi lawan mainnya di film tersebut, yakni Ringgo Agus Rahman.

Ziva yang berperan sebagai anak Ringgo di film Pulang, memiliki banyak waktu berdua saat syuting. Di momen itulah, keduanya banyak berdiskusi tentang hubungan antara ayah dan anak dari sisi kehidupan nyata.

Ziva Magnolya

"Di situ aku diskusi. Aku jadi kayak kasih masukan juga, misalnya, 'aku kalau ngomong sama ayahku kayak gini-gini, Kalau misal ayah Ringgo kayak gimana?' kata Ziva di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dari seringnya diskusi itu, Ziva pun menerima banyak pelajaran baru dalam dunia seni peran Diakuinya, sosok pria kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 itu memberi satu hal yang penting dalam ilmu berakting, yakni bagaimana menampilkan emosi.

"Aku dapat banyak banget pelajaran. Yang aku ingat terus sampai sekarang kalau udah soal emosi," tuturnya.

Ziva memahami bahwa emosi yang ditampilkan pelakon film itu beragam. Semua emosi yang dikeluarkan saat berakting pun harus natural, seolah-olah karakter yang diperankan adalah diri sendiri.

"Kita bisa sedih dengan diam doang, kita bisa marah justru dengan berbicara nada rendah. Dan itu yang aku pelajarin dari ayah Ringgo. Aku jadi tahu," kata Ziva.

"Kita harus melakukan peran ini enggak sebagai peran. Tapi sebagai kenyataan," sambungnya.

Film Pulang mengisahkan tentang perjalanan Pras bersama putri sulungnya, Rindu, untuk bertemu sang istri, Santi serta anak bungsunya, Biru, yang tengah berada di kampung halaman Santi, di Yogyakarta.

Dalam mobil tua yang membawa keduanya dalam perjalanan panjangnya itu, Rindu dan Pras banyak berbincang dan saling menyatakan isi hati antara ayah dan sang anak. Sebelum sampai ke tujuan, rahasia di antara mereka terbongkar satu demi satu.

Pulang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis dan dibintangi Ringgo Agus Rahman, Imelda Therinne, Mark Natama, serta Ziva Magnolya. Film ini ditayangkan mulai 2 April 2022 melalui KlikFilm.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini