Share

Eksepsi Ditolak, Sidang Adam Deni Masuk Pembuktian

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Selasa 29 Maret 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 33 2569876 eksepsi-ditolak-sidang-adam-deni-masuk-pembuktian-XM9I8XkfOT.jpg Adam Deni. (Foto: YouTube/ Denny Sumargo)

JAKARTA - Adam Deni kembali menjalani sidang kasus pelanggaran Undang-Undang ITE yang dilaporkan Ahmad Sahroni. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pada 29 Maret 2022. 

Dalam persidangan tersebut, hakim menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukan seteru Jerinx SID tersebut. Atas penolakan tersebut, maka sidang akan dilanjutkan ke tahap pembuktian. 

Adam Deni dan Ni Made Dwita Anggari di persidangan kasus pelanggaran UU ITE, di PN Jakarta Utara, pada 29 Maret 2022. (Foto: Arya/MNC Portal Indonesia)

“Menyatakan keberatan atau eksepsi dari tim penasihat hukum terdakwa 1 Adam Deni Gearaka dan terdakwa 2 Ni Made Dwita Anggari tidak dapat diterima,” kata hakim dalam persidangan tersebut. 

Kedua terdakwa dilaporkan Ahmad Sahroni karena dinilai melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan mengunggah dokumen pembelian sepeda miliknya. 

Meski eksepsinya ditolak, namun Adam Deni tak gentar dalam menghadapi pengusaha berjuluk Crazy Rich Tanjung Priok tersebut. “Saya akan lawan koruptor. Saya tidak takut. Dia usir ibu saya dua kali,” teriaknya usai sidang. 

Adam Deni dan Ni Made Dwita Anggari di persidangan kasus pelanggaran UU ITE, di PN Jakarta Utara, pada 29 Maret 2022. (Foto: Arya/MNC Portal Indonesia)

Adam Deni dan Ni Made Dwita Anggari didakwa dengan Pasal 48 ayat (3) jo Pasal 32 ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sebagaimana diubah dan ditambahkan dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.*

BACA JUGA:

Kekecewaan Ibunda Adam Deni, Batal Bertemu Anak Gara-gara Sidang Digelar Virtual

Will Smith Minta Maaf pada Chris Rock: Aku Salah dan Kelewat Batas 

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini