Share

Steven Spielberg Dikritik Usai Sebut Aktor Squid Game 'Tak Terkenal'

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 33 2567345 steven-spielberg-dikritik-usai-sebut-aktor-squid-game-tak-terkenal-uTwZ1oBak3.jpg Steven Spielberg. (Foto: EMPIRE)

LOS ANGELES - Sutradara Steven Spielberg menuai kritik netizen Korea Selatan berkat komentarnya di ajang PGA Awards. Dalam komentarnya, dia menyebut para bintang Squid Game sebagai aktor ‘tak terkenal’. 

Peristiwa itu, sebenarnya terjadi pada 19 Maret silam. Kala itu, dia berpendapat tentang bagaimana Netflix memberikan kesempatan bagi para aktor kurang terkenal untuk membintangi berbagai proyek mereka. 

Steven Spielberg. (Foto: Empire)

“Dulu, para bintang domestik (aktor Hollywood) yang membawa penonton ke bioskop. Tapi sekarang cukup menarik, karena orang-orang yang tak terkenal membintangi miniseri dan kemudian tampil di film,” ujarnya dikutip dari Allkpop, Kamis (24/3/2022). 

Pernyataan tersebut memancing amarah penggemar Squid Game dan mengkritik komentar sutradara West Side Story tersebut. Lewat Twitter, penggemar menyebut bahwa aktor utama Squid Game: Lee Jung Jae dan Park Hae Soo bukanlah aktor kemarin sore. 

Mereka terbilang populer tak hanya di negaranya, namun juga Asia. Lee Jung Jae memulai debutnya sebagai aktor pada era ‘90-an dan tercatat membintangi sederet film populer Korea.

BACA JUGA: Steven Spielberg, Sutradara Pertama Raih Nominasi Oscar di 6 Dekade Berbeda 

Sementara Park Hae Soo menuai popularitas lewat perannya dalam drama populer seperti Prison Playbook dan Money Heist. Itu belum termasuk dua nama besar lainnya yang menjadi cameo dalam serial itu: Lee Byung Hun dan Gong Yoo. 

Aktor dan sutradara Squid Game. (Foto: Netflix)

“Aku rasa, Steven Spielberg perlu pensiun. Dia terjebak dalam ‘dunia’ Hollywood sampai tak menyadari bahwa ada aktor populer yang membintangi Squid Game. Aku jatuh cinta dengan industri film Korea karena akting para aktor ini,” kata akun Twitter @laidblackspoo.

Komentar lain datang dari akun @hilda_groothuis yang mengatakan, “Dari sini aku bisa menyimpulkan bahwa dia (Steven Spielberg) tidak tahu apa yang terjadi dengan dunia luar, selain Hollywood dan Amerika Serikat. Karena sekarang, Hollywood sudah cerita usang.”*

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini