Share

Keluarga Dorce Gamalama Heboh Rebutan Warisan, Begini Faktanya

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 33 2559977 keluarga-dorce-gamalama-heboh-rebutan-warisan-begini-faktanya-hilWaow0mi.jpg Dorce Gamalama. (Foto: Instagram)

BELAKANGAN heboh isu soal keluarga Dorce Gamalama rebutan warisan. Benarkah begitu?

Sampai-sampai pihak keluarga kandung Dorce Gamalama memutuskan untuk menggandeng pengacara guna menyeselaikan masalah warisan. Mimi Hartanti yang tidak lain adalah keponakan Dorce menegaskan pihaknya bukan berniat merebut warisan Dorce, melainkan sekedar memperjelas keadaan.

Ya, terdengar kabar bahwa anak angkat Dorce seolah lebih menguasai harta warisan yang ditinggalkan oleh sang artis.

 BACA JUGA:Viral Cuitan Wanita S2 Islam yang Heboh Komen soal Pemakaman Dorce sebagai Laki-Laki

"Untuk berita di luar sana yang menyatakan perebutan harta antara anaka angkat dan saudara kandung itu tidak benar. Kita hanya memperjelas saja bahwa kami di sini ahli waris yang sah" ujar Mimi, dikutip dari KH Infotainment, Jumat (11/3/2022).

 dorce

Menurut Mimi, sejak awal pihak keluarga kandung enggan menyelesaikan masalah dengan pengacara. Hanya saja, anak angkat Dorce sudah lebih dulu melakukan itu.

Mimi mengaku dia sekadar menginginkan adanya komunikasi terbuka antara anak angkat dan pihak keluarga kandung.

"Sejak awal mama meninggal, di hari kedua kami adakan pertemuan, sampai hari ini belum ada juga pembicaraan apapun dari pihak anak angkat kepada kami. itu aja sih yang kami pengen komunikasi" kata Mimi.

Lantaran komunikasi tak kunjung terpenuhi, Mimi pun mengambil langkah tegas yakni menunjuk Husny Tanjung sebagai pengacara. Melalui Husny, Mimi ingin masalah menemukan titik terang.

Sementara itu, Husny Tanjung menjelaskan bahwa saudara kandung lebih diutamakan sebagai ahli waris yang sah.

"Hal ini sesuai dengan pasal 832 KUHP, jadi kalau tidak punya keturunan, dia (anak angkat) dapat? Dapat ,asal ada wasiat wajibah dan nilainya tidak lebih dari 1/3" tegas Husny.

Husny sendiri mengaku pernah mendengar terkait wasiat dari Dorce Gamalama. Berdasarkan informasi yang diketahui Husny, wasiat tersebut diserahkan melalui Amel alias Amelia Mustika selaku pengacara.

Pihak keluarga kandung hingga kini masih menunggu itikad baik dari pihak anak angkat Dorce serta Amelia Mustika. Jika Husny melihat adanya penulisan notaris yang menyalahi aturan, pihaknya tak segan melanjutkan ke proses hukum.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini