Share

Viral Cuitan Wanita S2 Islam yang Heboh Komen soal Pemakaman Dorce sebagai Laki-Laki

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 33 2549273 viral-cuitan-wanita-s2-islam-yang-heboh-komen-soal-pemakaman-dorce-sebagai-laki-laki-fqwa87itfG.jpg Dorce. (Foto: Instagram)

VIRAL cuitan dari wanita bernama Amirah Fadhlina yang mengomentari soal pemakaman artis Dorce Gamalama pada 16 Februari 2022 kemarin. Kalimat S2 di Islam juga ikut trending topik. 

Dalam unggahannya, Amirah Fadhlina yang mengaku memiliki gelar S2 di Islam ini tampak tak setuju Dorce dimakamkan sebagai seorang laki-laki. Sebab menurutnya, hal tersebut tidaklah manusiawi, mengingat Dorce sempat mengucapkan keinginannya untuk dimakamkan sebagai seorang perempuan.

"Ini tidak manusiawi. Bertentangan dengan keinginannya untuk dikenang sebagai wanita yang lebih cantik dari dirinya, ini adalah kekerasan atas dasar agama sekali lagi. Identitas Bunda Dorce bukan milik Anda untuk didefinisikan, dia menjalani seluruh hidupnya dengan jujur pada dirinya sendiri. Jangan hapus dia," tulis Amirah.

Hal tersebut sontak membuat netizen ramai dan ikut berkomentar tentang isi cuitan dari Amirah. Ada yang setuju dan ada pula yang meminta agar pemilik akun tersebut tidak terlalu mencampuri urusan orang lain.

"Terlepas tentang dari S2 islam menurut gw sih bunda dorce mank seharusnya dimakamkan secara perempuan, karena tubuhnya udah jadi perempuan klo yang mandiin laki laki or bapak2 mereka pasti juga agak risih karena kaya mandiin perempuan. Mandiin kan dipegang pegang tanpa busana," tulis nurkarmila19

"Prosesi pemakaman tersebut ada unsur ibadah yang berkaitan dengan amalan mereka2 yang masih hidup. Ibadah dilakukan dengan syariat yg udah ditetapkan. Siapa mbak-nya emang mau tanggung jawab soal amal ibadah orang lain? mentang2 S2 Islam lolll," tulis owenjuws.

"Padahal yg mutusin dikubur sesuai lahirnya anaknya, SITU SIAPA mutusin anaknya dehumanizing ? Mereka juga masih nyebutnya Mamah. Gak ada yg erasing her. S2 kok kemampuan memahami literasi nya rendah sekali. Cari sensasi banget dah," tulis @Anandiw.

"Mbak orgnya udh dikubur mba, udah gausah dibahas lagi biar tenang. lagian kan memang sesuai syariat mba masa mau dipaksakan juga sih. yaAllah mba doain aja udh gausah di bantah lg saya emg ga sepinter mbanya si tp adab kita sm yg udh tiada ya jgn diomongin lg tp doain wasallam," tulis @aquijat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini