Share

Intip Keseruan Aurel Oktavia Nyanyikan Dangdut Tarling

Dewi Kania, Okezone · Selasa 08 Maret 2022 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 205 2558462 intip-keseruan-aurel-oktavia-nyanyikan-dangdut-tarling-k2G8JHcZCU.jpg Aurel Oktavia. (Foto: Instagram)

AUREL Oktavia mencoba genre tarling khas Jawa Tengah lewat lagu "Tamu Kondangan”. Seasyik apa lagunya?

Musik tarling memang tak pernah membosankan untuk didengar. Bahkan "Tamu Kondangan" ini jadi viral bukan di panggung saja, tetapi juga sering diputar di beberapa channel YouTube dangdut.

"Tamu Kondangan" merupakan lagu dengan kisah lanjutan single sebelumnya “Lemah Teles”. Lagu yang dijadikan OST Sinetron “RT KAMPUNG AMBYAR” MNCTV tersebut menceritakan tentang perasaan seorang wanita yang ditinggal pergi oleh kekasihnya tanpa ada penjelasan apapun. Terdapat pula bocoran alasan mengapa kekasihnya pergi meninggalkannya di akhir video musiknya.

"Lalu "Tamu Kondangan" ini menceritakan tentang perasaan seorang perempuan yang hatinya hancur setelah menerima undangan pernikahan dari kekasihnya yang menghilang tanpa kabar."

 aurel

"Walaupun hatinya hancur berkeping-keping, perempuan tersebut tetap mencoba ikhlas dengan cara menghadiri pernikahannya dengan perempuan lain," ujar Aurel dalam keterangan Andromeda Record.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Tragisnya, lanjut Aurel, sang perempuan menggunakan kebaya yang dahulu dipersiapkan untuk datang ke pernikahan mereka. Menyedihkannya, saat pelemparan bucket bunga dari kedua mempelai, perempuan itulah yang mendapatkannya.

Di balik lagu ini, Andromeda Record juga turut terlibat. Pihaknya sampai mendapatkan keberuntungan berjumpa langsung dengan pencipta lagu fenomenal Leehien yang mengarang "Tamu Kondangan".

"Kami mencoba mentranslate liriknya menggunakan bahasa Jawa dengan tujuan agar dapat lebih menasional karena untuk saat ini musik dangdut masih dipenggang oleh musik dangdut Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini