Share

Profil dan Biodata Ello, Vokalis Baru Dewa 19

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Selasa 01 Maret 2022 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 205 2554485 profil-dan-biodata-ello-vokalis-baru-dewa-19-yskGi8LYVm.jpg Ello jadi Vokalis Dewa 19 (Foto: IG Ello)

JAKARTA - Profil dan biodata Ello menjadi sorotan publik saat ini. Pasalnya, pemilik nama Marcello Tahitoe ini telah bergabung dan menjadi vokalis baru di grup musik Dewa 19.

Ello memang memiliki suara emas dan ciri khas tersendiri saat bernyanyi. Tak heran bila Ahmad Dhani tertarik dan mendapuknya sebagai vokalis Dewa 19. Kabar ini diketahui dari unggahan terbaru Ello dalam akun Instagram pribadinya. Dia mengaku tak menyangka impiannya untuk bergabung Dewa 19 bisa terwujud saat ini. Terlebih, dia adalah pengagum berat Dewa 19.

Dewa 19 dan Ello

"Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya," tulis Ello dalam keterangan pada Senin (28/2/2022).

Sebelumnya, Ello dikenal sebagai penyanyi solo oleh masyarakat luas. Dia telah mengeluarkan sekitar enam album selama berkarir di dunia musik Tanah Air. Salah satu lagu hits miliknya adalah 'Masih Ada'. Lantas siapakah sosok Ello ini?

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (1/3/2022), Ello merupakan putra dari pasangan musisi Minggus Tahitoe dan Diana Nasution. Sang ayah merupakan seorang musisi dan pengarang lagu berdarah Maluku. Sementara, ibunya adalah penyanyi pop senior berdarah Batak yang sangat terkenal pada masanya. Terlahir dari keluarga musisi, tak heran Ello pun memiliki suara emas seperti orang tuanya.

Pria kelahiran 20 Februari 1983 ini debut karier melalui album pertamanya yang berjudul "Ello" pada 28 Februari 2005. Album dengan genre pop berisi 10 lagu ini sukses hingga masuk dalam jajaran album terlaris dengan hit single bertajuk Pergi Untuk Kembali karya ayahnya. Bahkan, album ini memperoleh sertifikat PLATINUM karna sudah membukukan angka penjualan lebih dari 150 ribu kopi.

Eksistensi Ello semakin kuat saat Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005. Dia berhasil meraih dua penghargaan baik untuk album maupun dirinya sendiri, yaitu “Album Terbaik” dan “Pendatang Baru Terbaik”.

Pada bulan Maret 2012, Ello meluncurkan sebuah album yang diberi judul Taub Mumu yang berisikan 11 buah lagu baru. Kemudian pada 2015, Ello mengubah penampilan fisik dengan tampilan lebih macho dari sebelumnya. Dia juga mengubah genre musiknya dari sebelumnya Pop, R&B menjadi Rock, Hard Rock, Rock Alternatif, Soft Rock dan Pop Rock.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ello telah mengeluarkan tiga album sejak beralih genre, yaitu Jalur Alternatif (2016), Antistatis (2019), dan 99 (2020). Kini, dia pun kerap menggunakan nama aslinya, Marcello Tahitoe, saat tampil di atas panggung.

Awal tahun ini, Ello resmi menikah dengan Cindy Maria setelah melamar sang kekasih pada Juli 2021. Mereka menggelar pesta pernikahan bernuansa outdoor yang begitu romantis di Bali. Pernikahan itu digelar secara intimate hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat agar lebih hikmat.

Kini, Marcello Tahitoe telah bergabung Dewa 19. Kabar ini diumumkan Ello sendiri melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (28/2/2022). Dalam unggahan tersebut, dia membagikan beberapa potret dirinya bersama para personel Dewa-19, yakni Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, dan Yuke Sampurna. Dia pun meminta dukungan para Baladewa, panggilan fans Dewa 19, agar perjalanan hidupnya sebagai vokalis baru Dewa 19 bisa diterima semua pihak.

"Untuk keluarga baru saya @baladewafamilia mohon dukungannya untuk memulai perjalanan hidup saya yg baru bersama kalian," tulisnya dalam keterangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini