nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resah dengan Dunia Maya, Ello Ciptakan Sampah-Sampah Dunia Maya

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 17:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 21 205 1953795 resah-dengan-dunia-maya-ello-ciptakan-sampah-sampah-dunia-maya-N671C5S9r3.jpg Ello (Foto: Instagram)

JAKARTA – Kembali eksis di Industri musik Indonesia, Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello hadir dengan single terbarunya berjudul Sampah-sampah Dunia Maya. Lagu ini sendiri diciptakan Ello lantaran sudah sangat geram melihat aktivitas masyarakat dalam bersosial media.

Sosial media kini memang dijadikan sebagai tempat untuk menumpahkan perasaan, pendapat bahkan mengkritisi suatu isu yang sedang terjadi.

 

Sayangnya, kini semakin banyak warganet yang menuangkan tulisannya secara bebas bahkan terkesan jauh dari kata bijak.

- Baca Juga: Ditalak Cerai Vicky Prasetyo, Angel Lelga Akhirnya Buka Suara

- Baca Juga: Ditonton Bonek dan Slankers, Syahrini Pipis di Celana

“Lagu ini menceritakan tentang apa yang saya lihat mengenai aktivitas bersosial media orang-orang di dunia maya dan kebanyakan sekarang yang bikin status seperti itu kebanyakan itu sampah,” ujar Ello saat berkunjung ke redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

“Contohnya berita-berita yang enggak benar sekarang disebarkan di dunia maya. Selain itu juga warganet suka enggak mikir dalam arti mengomentari sebuah konten saja seperti momennya sudah enggak ada filternya, sudah enggak ada malunya, sudah engak ada normanya. Ya ini lah gambaran ketika kita diberi kebebasan segitu bebasnya untuk memberikan sebuah komentar,” jelasnya.

Dengan alunan musik bergenre rock, lagu ini diciptakan Ello untuk mengkritisi keadaan yang kini sedang terjadi. Lagu ini pun diciptakan dalam waktu yang cukup singkat kurang lebih hanya satu hari.

“Mungkin sudah saking geramnya jadi kayak kekesalan yang sudah dipendam. Aku juga kalau nulis lirik enggak yang ribet-ribet, enggak yang puitis-puitis. Jarang sekali aku buat lagu yang puitis-puitis. Kalau aku lagi marah aku tunjukkan secara eksplisit dan terang-terangan,” lanjutnya.

 

Lagu yang didasari atas keresahan Ello ini pun mendapat sambutan baik dari masyarakat. Mengingat, cukup banyak pula masyarakat yang meresahkan hal yang sama dengan Ello.

“Masyarakat juga lumayan banyak yang dukung karena mereka pikir ini lagu memang cocok banget buat dikeluarin sekaranng. Banyak juga yang merasa resah dan geram terhadap isu ini dan menurut saya ini bagus,” pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini