Share

5 Kebaikan Dorce Gamalama Semasa Hidup, Bangun Masjid hingga Sekolah Islam

Tim Okezone, Okezone · Rabu 16 Februari 2022 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 33 2548035 5-kebaikan-dorce-gamalama-semasa-hidup-bangun-masjid-hingga-sekolah-islam-FnmhqGVwk1.jpg Dorce Gamalama (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA- Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Presenter sekaligus komedian Dorce Gamalama meninggal dunia pada hari ini, Rabu (16/2/2022) di RS Pertamina Jakarta. 

Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun. Kehilangan tentunya dirasakan oleh keluarga, rekan selebriti, dan publik. Selain cakap dan humoris, sang presenter juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. 

Pasalnya Dorce Gamalama aktif dalam kegiatan sosial dan membantu orang lain semasa hidupnya. Berikut ini beberapa kebaikan Dorce Gamalama selama masih hidup: 

Dorce Gamalama

1. Dirikan Sekolah Islam

Dorce Gamalama mendirikan sekolah Islam di daerah dekat tempat tinggalnya. Sekolah tersebut diberi nama Sekolah Islam Kasih Sayang Ibu yang dinaungi yayasan miliknya. Jenjang yang ditawarkan sekolah tersebut yakni playgroup, Taman Kanak-Kanak (TK), hingga Sekolah Dasar (SD). 

2. Berikan Santunan ke 600 Anak Yatim

Pada 2018, Dorce Gamalama juga sempat memberikan santunan kepada 600 anak yatim melalui sebuah yayasan. Dia mengaku sudah lama ingin melakukan hal tersebut. Dorce merasa dirinya harus berbuat kebaikan semasa hidupnya.

"Setelah saya nanti enggak ada, itu urusan orang hidup. Sekarang selagi saya dikasih nyawa dan kesehatan, saya akan terus bekerja apa pun kata orang saya enggak peduli, rezeki anak yatim," katanya kala itu.

3. Bangun Masjid di Hari Ulang Tahun

Kebaikan Dorce Gamalama tidak hanya berhenti disitu saja. Pada hari ulang tahunnya ke-45, dia juga mewujudkan impiannya untuk membangun masjid.  Masjid Al Hayyu yang didirikan sang presenter terletak di Jalan Swadaya Gang Tabah, Bambu Apus. 

4. Berjasa Bagi Karir Anne Avantie 

Desainer Anne Avantie mengakui Dorce Gamalama merupakan sosok dibalik kesuksesan karirnya selama ini. Dia mengakui sang artis merupakan pembuka jalan bagi kariernya di dunia pertelevisian. Dorce diketahui memang sudah berlangganan baju dengannya sejak 2005. 

"Awal Dorce Show saya belajar mengenal dunia TV menjadi seorang di belakang panggung yang melayani busana artis-artis," kata Anne Avantie.

5. Bantu Korban Gempa di Palu

Dorce Gamalama juga sempat membantu korban gempa di Palu. Dia membawa dan memberikan bantuan berupa selimut dan sarung.

"Gue sumbangin nyawa gue ke sana, gue wakafin kalau emang perlu. Kalau emang ajalnya di situ ya mau diapain, bakal mati juga. Enggak bencana mati, bencana juga mati. Pokoknya ikhlas saja deh, yang penting enggak berpolitik, titik," katanya. 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini