Share

Biodata dan Agama Ferry Irawan, Seleb Duda 2 Kali yang Siap Memperistri Janda Venna Melinda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 33 2545111 biodata-dan-agama-ferry-irawan-seleb-duda-2-kali-yang-siap-memperistri-janda-venna-melinda-bdQzS4kDvB.jpg Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Instagram)

FERRY Irawan telah resmi melamar Venna Melinda pada Rabu, 9 Februari 2022 kemarin. Berikut ini biodata dan agama Ferry Irawan.

Ya, digelar secara mewah di sebuah dermaga pinggir pantai, prosesi lamaran sekaligus perkenalan keluarga Ferry Irawan dan Venna Melinda berlangsung cukup khidmat dan dipenuhi dengan kebahagiaan.

Ferry Irawan sendiri merupakan seorang aktor senior yang mengawali kariernya sebagai bintang sinetron sejak 1997. Namanya mulai melambung saat memerankan tokoh Alex dalam sinetron Melati, dan juga Hati yang Terpilih sebagai Aryo.

Memiliki nama asli Ferry Irawan Kusuma, pria yang lahir di Jakarta pada 9 Februari 1977 ini rupanya merupakan keturunan Sunda. Ia bahkan merupakan sahabat dekat dari artis Elma Theana, yang rupanya merupakan mak comblang dari hubungannya dengan Venna Melinda.

Saat masih muda, pria beragama Islam ini sempat dikabarkan dekat dengan pedangdut Cici Paramida. Kedekatannya dengan pelantun Wulan Merindu tersebut bahkan membuat dirinya diisukan telah menikah berstatus sebagai suami Cici Paramida.

ferry

Akan tetapi, kabar tersebut ditepis oleh Ferry lewat pernikahannya dengan Noviana Shintawaty di 2001 silam. Pernikahannya dengan Noviana diketahui hanya bertahan selama kurang lebih 8 tahun tanpa dikaruniai anak.

Setelah resmi bercerai dengan Noviana pada 2009 silam, Ferry kembali menikah dengan seorang perempuan bernama Anggia Novita. Sayangnya, rumah tangganya dengan Anggia juga tak bertahan lama.

Kurang lebih pernikahan tersebut hanya bertahan hampir 12 tahun dan tanpa dikaruniai anak. Sebelum akhirnya cerai dari Anggia, Ferry sempat digugat dua kali di Pengadilan Agama, yakni pada 2018 dan 2021 lalu.

Pada gugatan cerai pertamanya, Anggia mengaku sama sekali tidak mendapatkan pendampingan dari suami saat terserang stroke. Sementara pada gugatan cerai keduanya, Anggia mengaku jika sikap Ferry kasar dan kekanak-kanakan. Naasnya, gugatan tersebut dilayangkan oleh Anggia saat Ferry tengah berjuang melawan sakitnya.

Saat digugat cerai oleh Anggia, pria yang baru genap berusia 45 tahun ini tengah mengalami sakit keras. Ia diketahui sempat mengalami saraf kejepit dan pecah pembuluh darah di otak, hingga dirinya harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sementara itu, pada 2016 lalu Ferry juga sempat diduga melakukan penembakan ke udara untuk menakut-nakuti petugas lapangan dari Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Hal itu berkaitan dengan petuga yang ingin melakukan pengecekan kelengkapan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kini setelah melamar Venna Melinda, Ferry Irawan dikabarkan akan membacakan ijab kabul pada 7 Maret 2022 mendatang di Bali. Sebelum keberangkatannya ke Bali untuk melangsungkan pernikahan, akan ada beberapa acara seperti pengajian dan siraman di 4 Maret 2022 untuk menyambut hari bahagianya dan Venna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini