Share

Memaknai Arti Kehilangan, Ikuti Episode Terakhir Daur Hidup di Vision+

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 598 2538370 memaknai-arti-kehilangan-ikuti-episode-terakhir-daur-hidup-di-vision-EYmeXDrA7l.jpg Series Daur Hidup (Foto: Vision+)

JAKARTA – Original series Vision+ Daur Hidup yang berkolaborasi dengan Menjadi Manusia telah sampai pada episode ke-9 yang juga merupakan episode terakhirnya.

Episode yang berjudul Berpulang ini menghadirkan sederet aktor dan aktris terkemuka Tanah Air seperti Mathias Muchus yang berperan sebagai Bapak, Ben Joshua yang berperan sebagai Ardi, Fariz Nahdi yang berperan sebagai Rio, dan Anne Yasmine yang berperan sebagai Meira.

Daur Hidup

Pada episode terakhir ini, serial Daur Hidup menceritakan karakter Rio yang kembali berkumpul dengan kakak dan adiknya saat Bapak jatuh koma. Episode ini banyak membahas mengenai permasalahan keluarga yang dikemas secara sederhana, namun memiliki makna yang mendalam.

Semenjak kepergian sang ibu, Rio tidak mau menginjakkan kaki di rumah atau bertemu dengan keluarganya karena merasa bertanggung jawab atas kematiannya. Di hari ulang tahun Bapak yang ke-58, Meira si anak bungsu membujuk Rio untuk pulang dan merayakan ulang tahun Bapak bersama.

Rio pun mencoba melawan rasa bersalahnya dan memberanikan diri untuk pulang. Sayangnya, terjadi sebuah pertengkaran hebat antara Rio dan Bapak, yang diakhiri oleh kepergian Rio untuk kedua kalinya dari rumah.

Dua tahun kemudian, Bapak jatuh koma. Dengan kemungkinan yang kecil untuk sadar, ketiga kakak adik tersebut diminta mengambil keputusan mengenai pencabutan alat pengobatan Bapak.

Ardi selaku anak pertama yang menanggung semua biayanya ingin mencabut alat tersebut karena sudah tidak sanggup membayar, tapi Meira bersikeras menunggu kedatangan Rio untuk mengambil keputusan bersama.

“Simpel sih, sembilan cerita ini merupakan cerita yang cukup hangat. Ambil pesannya yang baik-baik karena ini cerita tentang menjadi manusia seutuhnya,” ungkap Fariz Nahdi yang memerankan karakter Rio di Press Conference Daur Hidup pada Senin, 29 November 2021 lalu.

Bagaimanakah keputusan akhir ketiga kakak beradik tersebut? Akankah mereka merelakan Bapak pergi? Tonton episode 9 Daur Hidup: Berpulang eksklusif di Vision+.

Episode ke-9 Daur Hidup dapat dinikmati dalam bentuk Video On Demand (VOD) melalui akun premium Vision+ dengan berbagai paket harga, mulai dari Rp10.000 untuk 7 hari, hingga Rp200.000 untuk 365 hari.

Bagi pengguna yang berlangganan paket premium 90 hari atau 365 hari, akan ada hadiah menarik yaitu perlindungan optimal MotionInsure berupa asuransi perlindungan diri dan Covid-19 secara cuma-cuma.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini