Share

Tabuh Pohon Pisang, Musisi Ali Kribo Ciptakan Musik Keren

MNC Media, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 205 2533426 tabuh-pohon-pisang-musisi-ali-kribo-ciptakan-musik-keren-dAb2MKv91w.jpg Ali Kribo. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Darbuka merupakan alat musik perkusi sejenis gendang yang berasal dari Timur Tengah. Pada zaman dahulu, darbuka dibuat dari tembikar, kayu, dan kulit. Namun kini darbuka dibuat dengan bahan yang lebih modern dengan berbagai metode,

Musisi Ali Kribo telah bereksperimen membuat darbuka dari bahan-bahan yang unik dan tidak biasa. Musisi  26 tahun itu, memutuskan untuk fokus mendalami alat musik darbuka setelah pindah ke Indonesia. Lewat keunikannya, dia menuai pujian banyak orang.

Ali Kribo seringkali membuat konten-konten menarik mengenai alat musik darbuka. Sebelumnya Ali telah bereksperimen membuat darbuka dari jok motor hingga kain lap. Kali ini, dia membuat konten baru yang tak kalah seru dengan sebelumnya.

Dia menabuh pohon pisang layaknya sedang bermain darbuka. Sang musisi menantang dirinya untuk menciptakan alunan musik indah menggunakan pohon tersebut. Bagi yang penasaran dengan keseruan sang musisi bermain musik dengan pohon pisang bisa menonton di YouTube Ali Kribo.*

Baca juga:

Musisi Ali Kribo Main Darbuka di Rocky Steps Amerika Serikat

Dipaksa Ridho 2R Makan Bekas Jilatannya, Istri: Bau, Enek Banget

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini