Misi Yogie Nandes, Jebolan KDI MNCTV yang Ingin Populerkan Lagu Minang

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 205 2528527 misi-yogie-nandes-jebolan-kdi-mnctv-yang-ingin-populerkan-lagu-minang-xPTxKX8844.jpg Yogie Nandes (Foto: Okezone)

JAKARTA - Meski menjadi lulusan Kontes Dangdut Indonesia di MNCTV, Yogie Nandes tak melupakan asal usulnya. Yogie kini mempunyai misi untuk mempopulerkan lagu daerahnya, Minangkabau.

Sejak usia 7 tahun, Yogie yang kini berada di bawah besutan Star Media Nusantara (SMN) konsisten mengeluarkan album lagu daerah. Sebanyak 12 album daerah berhasil ia telurkan demi bisa menjaga khasanah musik Minangkabau.

Baca Juga:

Pengalaman Yogie Nandes, Saksikan Kerusuhan saat Manggung di Acara Kampanye

Yogie Nandes Kembali ke Zona Nyaman Lewat Single Bukan Hanya Milikmu

Yogie Nandes

Yogie ingin lagu daerahnya tak kalah populer dari daerah lain di Indonesia. “Senang bisa memperkenalkan Minang ke masyarakat luar, dan punya goals semoga lagu minang bisa menyusul kesuksesan lagu-lagu berbahasa daerah lainya yang diterima di nasional. Bagi saya itu sebuah kepuasan,” jelas Yogie.

Setelah lulus dari KDI dan berada di bawah SMN dan bersama Megah Music, sub-label Sony Music, langkah Yogie untuk menyebarluaskan musik Minangkabau terbuka lebar.

“Sedikit banyaknya KDI membuka jalan buat karir ku, bertemu dengan tim manajemen atau label yang sekarang, bertemu dengan banyak pihak yang menjadi support sistem dalam karierku,” jelasnya.

Diakui Yogie membawakan lagu pop dan daerah banyak perbedaan. Namun begitu dirinya tetap semangat untuk menghadirkan lagu daerah.

“Banyak nilai-nilai kehidupan Minangkabau yang ditanamkan dalam diriku sejak kecil, makanya aku cinta minang. Bedanya ya bahasa aja, paling ada sedikit ornamen minang yang dilakukan di beberapa part lagu,” jelasnya.

Jika tak ada aral melintang, Yogie Nandes menghadirkan sebuah karya pada 14 januari 2020, sebuah lagu pop melayu berbahasa minang, Tahalang Restu.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini