Share

Aisha Pertanyakan Keberadaan sang Ayah, Denada Terpaksa Berbohong

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Senin 03 Januari 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 33 2526699 aisha-pertanyakan-keberadaan-sang-ayah-denda-terpaksa-berbohong-GEveQvqI6o.jpg Denada (Foto: IG Denada)

JAKARTA - Denada dan Jerry Aurum memang sudah resmi bercerai pada tahun 2015 silam. Namun meski begitu keduanya tetap mengutamakan anak semata wayang merea, Aisha Aurum.

Di tengah kondisi Aisha yang mengidap kanker darah dan mendapatkan perawatan di Singapura, Jerry Aurum pun selalu menyempatkan waktu untuk menemui sang anak.

"Dulu itu Papa nya Aisha itu selalu datang sebulan satu kali. kadang-kadang bisa sebulan dua kali ke Singapura" ujar Denada, dikutip dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Senin (3/1/2022).

Baca Juga:

Curhat ke Maia Estianty Hadapi Cobaan Hidup, Denada: Hari Ini Alhamdulillah, Besok Bismillah

Aisha Sudah Bisa Sekolah, Denada Bahagia

Denada dan Aisha Aurum

Tapi sejak skandal narkoba yang menimpanya, Jerry tak lagi bisa menemui Aisha karena ia harus mendekam di penjara. Denada mengaku sang anak sempat mempertanyakan dimana Jerry Aurum.

"Iya dia (Aisha) nyari, di awal-awal aku bohong mbak" kata Denada.

Ketika Jerry masuk penjara, situasi baru saja dilanda masa pandemi. Hal ini pun membuat Denada masih bisa menyampaikan alasan palsu kepada Aisha mengenai Jerry Aurum yang tidak bisa datang menemuinya.

"Aku bisa jelasin alasannya sama Aisha kalau ini sudah masuk pandemi, lagi sibuk kerja, sibuk sama urusannya ke luar kota, segala macem. Pokoknya di awal aku gak kasih tau ke dia" tambahnya.

Hingga pada akhirnya Denada merasa bahwa ia tak bisa terus berbohong kepada sang anak. Denada memutuskan untuk berkonsultasi dengan temannya yang seorang psikolog.

"Aku konsul kira-kira harus gimana. dia kasih tau caranya begini-begitu. Akhirnya aku kasih tahu" kata Denada.

Dengan melalui proses yang cukup panjang bahkan memakan waktu berminggu-minggu, Aisha pun bisa menerima penjelasan dari Denada mengenai sang ayah.

"Dia bisa menerima. paling tidak itu yg aku rasakan karena kan kita gak tau yah hatinya dia kaya gimana" lanjutnya.

Adapun cara yang dilakukan Denada cukup bijak. Denada tentunya tak langsung memberi tahu poin yang dimaksud, melainkan lewat pendekatan dongeng.

"Melalui dongeng aku cerita sama dia. habis itu, aku harus masukin di dalam dongeng itu, pemahaman bahwa manusia itu bisa bikin salah. kalau sudah bikin salah, dia harus menjalani konsekuensinya" kata Denada.

Denada akhirnya bisa menjelaskan bahwa salah satu konsekuensi yang diterima oleh orang dewasa ketika berbuat salah adalah penjara. Hal ini lah yang sedang dijalani oleh Jerry Aurum.

Tapi, Denada juga enggan menjelek-jelekan ayah dari anaknya itu. Ia memberikan Aisha pengertian soal manusia yang pasti berbuat salah. Sehingga seseorang yang berbuat salah, bukan berarti orang itu jahat,

"Manusia itu tempatnya salah , yang penting saat bikin salah, dia jalani konsekuensinya" tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini