Share

Dorce Gamalama Lebih Kurus, Begini Kondisinya Sekarang

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 33 2525512 dorce-gamalama-lebih-kurus-begini-kondisinya-sekarang-Ih2MG2hiPb.jpg Dorce Gamalama semakin kurus (Foto: IG Sule)

JAKARTA - Presenter kondang Dorce Gamalama tengah menderita komplikasi. Penampilannya pun menjadi sorotan usai pelawak Sule menyambangi kediamannya belum lama ini.

Pada unggahan instagramnya, suami Nathalie Holscher ini mengabarkan kondisi Dorce. Sule juga mengabadikan kondisi Dorce dengan foto bersama.

Dalam foto tersebut, Dorce tampak tersenyum di atas kursi rodanya. Meski demikian, Dorce tampak semakin kurus dari biasanya.

Baca Juga:

Dorce Gamalama Menolak Dijenguk, Sahabat: Orang Enggak Boleh Ada yang Masuk

Kondisi Membaik, Dorce Gamalama Kembali ke Rumah

Dorce Gamalama


Presenter dan penyanyi itu juga menggunakan hijab hitam dengan busana panjang bermotif.

Pada keterangan foto, Sule juga berharap kesehatan Dorce lekas pulih kembali.

"Cepat sembuh ya bun @dg_kcp," tulis Sule dikutip dari akun instagramnya @ferdinan_sule.

Saat dihubungi awak media, Hetty Sunjaya, kerabat dekat Dorce menjelaskan kesehatannya kian membaik. Dorce juga berencana ingin menambah berat badannya kembali.

"Kondisinya sudah membaik, tapi masih pake kursi roda, tapi sudah lebih baik, tinggal pemulihan lagi, tinggal gemukin lagi badan," ujar Hetty Sunjaya.

Hetty menjelaskan Dorce kini menggunakan kursi roda. Dia mengaku tak kuat jika harus berdiri dalam waktu lama.

Tak hanya itu, hingga kini artis berusia 58 tahun ini juga masih rutin menjalani cek up di rumah sakit. Dorce juga menambahkan dirinya masih melakukan terapi alternatif guna memulihkan kesehatannya.

"Harus punya kursi roda, enggak kuat untuk berdiri lama," ujar Hetty. "Masih check up rumah sakit, terapi alternatif juga," tutupnya.

Sebelumnya, Dorce telah dilarikan ke rumah sakit pada 23 Oktober 2021 lalu. Presenter senior itu dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) menggunakan mobil ambulan ketika kondisi kesehatannya menurun.

Saat itu Dorce mengalami beberapa keluhan diantaranya terdapat pada bagian dada kanan dan buang air kecil yang sakit. Bahkan salah satu kerabat dekatnya, Hetty Sunjaya mengatakan kondisi Dorce kala itu pucat dan tak berdaya.

 Hetty menyebut biaya perawatan Dorce saat itu dibantu oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Tak hanya itu, Dorce juga mendapatkan fasilitas lebih dari Dirut Pertamina, Nicke Widyawati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini