Share

Lola Amaria Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Seefy Armania, Okezone · Minggu 26 Desember 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 33 2522502 lola-amaria-kirim-bantuan-untuk-korban-erupsi-semeru-krDCxFVI8L.jpg Lola Amaria (Foto: IG Lola)

JAKARTA - Erupsi Gunung Semeru membuat luka banyak orang. Lola Amaria, pun mencoba meringankan beban para korban dengan memberikan bantuan.

Lola Amaria bersama Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Sie Musik, Film dan Gaya Hidup menyalurkan korban bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

โ€œAda niat baik ini untuk membantu saudara kita korban erupsi semeru, kita langsung melaksanakan. Kita coba untuk meringankan sodara2 kita korban erupsi semeru. Terima kasih KOPHI yang care dengan aksi ini," ujar Lola Amaria.

Baca Juga:

Edukasi Stigma HIV/AIDS, Lola Amaria Hadirkan Film Gratis di Youtube

Lola Amaria Singgung Nasib Pekerja Film di Era New Normal

Jurnalis Bergerak untuk Korban Erupsi Semeru

Reza Paten, seorang entrepreneur muda yang tengah naik daun juga terlibat dalam aksi tersebut. Ia memberikan dana Rp100 juta untuk para korban.

โ€œSaya tergerak untuk donasi, karena saya memang orang Surabaya, Jawa Timur. Saya punya kedekatan emosional melihat saudara-saudara kita yang terkena dampak dari erupsi semeru ini. Saya doakan semoga musibah ini cepat berlalu dan warga atau masyarakat disana dapat hidup normal kembali seperti sebelumnya,โ€ lanjut Reza.

Semetara itu, Dadang Iqwandy, Kepala Seksi Pencegahan BPBD Jawa Timur, mengatakan, selama ini memang Jawa Timur telah mengalami banyak bencana alam, mulai dari Puting Beliung di Madiun, gempa di Jember, dan pada 19 Desember 2021 lalu dan terjadi erupsi yang kedua kali di Semeru.

โ€œData terakhir menunjukkan bahwa sekarang sudah terdapat lebih dari 10.400 pengungsi yang tersebar di 409 titik lokasi dan telah terdata kerusakan terjadi di lebih dari 1000 rumah warga. Saat ini, lampu menjadi kebutuhan yang paling penting di lapangan. Sesuai dengan tagar kami #NanggulanganBencanaUrusanBersama, kami berharap bahwa penanggulangan bencana ini bisa terjadi dengan sinergi yang aktif dari pemerintah bersama dengan wartawan, media, dan pihak swasta untuk proses pemulihan yang lebih cepat bagi masyarakat terdampak bencana,โ€ kata Dadang kepada awak media di Posko Jurnalis Bergerak

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini