Alasan Lola Amaria Angkat Kisah Spiderwoman Indonesia dalam Film 6,9 Detik

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 19 206 2106834 alasan-lola-amaria-angkat-kisah-spiderwoman-indonesia-dalam-film-6-9-detik-gSQhKz84aJ.jpeg Lola Amaria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lola Amaria meluncurkan karya film terbarunya, 6,9 Detik. Film tersebut menampilkan Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing peraih medali emas Asian Games 2018 sebagai tokoh utama.

Perempuan 42 tahun itu pun membeberkan alasan ketertarikannya mengangkat kisah hidup Aries yang dikenal dengan julukan Spiderwoman itu untuk film terbarunya. Lola mengatakan bahwa Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menawarinya untuk membuat film yang bisa memperkenalkan olahraga panjat tebing.

Baca Juga:

6,9 Detik, Film Lola Amaria tentang Spiderwoman Indonesia

Masak, Obat Stres Ampuh bagi Lola Amaria

Aries Susanti


"Kebetulan Indonesia baru saja memecahkan rekor di Asian Games dan tingkat dunia. Ternyata atlet berprestasi ini adalah seorang wanita, kebetulan sekali," ujar Lola saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Sosok Aries dianggap menarik karena dia adalah perempuan yang berhasil meraih medali emas dalam olahraga panjat tebing di Asian Games 2018. Setelah Lola yakin akan mengangkat kisah hidup atlet asal Grobogan, Jawa Tengah tersebut untuk cerita film, ia pun mulai melakukan riset dan menyelesaikan pembuatan naskahnya dalam waktu beberapa bulan.

Lola juga mempercayakan Aries untuk memerankan dirinya sendiri saat dewasa dalam film 6,9 Detik. Karena menurut Lola, tak ada aktris lain yang memiliki kemampuan memanjat tebing sebaik Aries.

Dengan modal keyakinan, Lola membekali Aries dengan melatihnya berakting. Hal ini dilakukan agar Aries mampu berakting di depan kamera layaknya bintang film profesional.

Baca Juga:

Ngaku Pendarahan, Lucinta Luna Kaget Dengar Hasil USG

Sempat Ogah Menikah Lagi, Delon Kepincut Janda Anak Dua

 Lewat Panjat Tebing, Aries Susanti Sumbang Emas ke-8 Indonesia di Asian Games 2018

"Enggak mungkin kan saya pakai aktor lain untuk waktu yang singkat ini. Jadinya ya sudah saya berterima kasih kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia karena diizinkan untuk menggunakan Aries. Aries ini berjaya di olahraga ekstrem yang didominasi laki-laki. Membuktikan bahwa siapapun pun bisa meraih mimpi dan cita-citanya," ungkap Lola.

Aries sebagai tokoh utama berharap agar film 6,9 Detik ini bisa memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa mewujudkan mimpi.

"Semoga cerita Aries ini bisa menginspirasi anak-anak muda dan semua orang tua supaya bisa terus menjaga dan mewujudkan impian anaknya," tutup Aries.

Film ini pun diapresiasi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo yang turut hadir dalam gala premier film 6,9 Detik. Menurut Eko film 6,9 Detik sangat menginspirasi masyarakat agar terus berjuang untuk bisa meraih cita-cita dan mengharumkan nama Indonesia.

Film 6,9 Detik

Baca Juga:

Asyik Joget, Nikita Mirzani Tepergok Tak Kenakan Bra

Trailer The Santri Tuai Kontroversi, MUI Angkat Bicara 


"Ceritanya bagus karena ini kisah nyata, bisa menginspirasi kita semua. Aries bisa mencapai apapun untuk Indonesia. Tekad juang Mbak Aries, dari desa, bisa berhasil meraih medali emas. Semoga Mbak lola bisa membuat film seperti ini yang lebih banyak lagi agar bisa menginspirasi banyak orang," jelas Menteri Eko.

Seperti diketahui, film 6,9 Detik menceritakan tentang Aries Susanti Rahayu, atlet Pelatnas panjat tebing nasional yang dijuluki Spiderwoman Indonesia. Ia menjadi viral karena memenangkan medali emas Asian Games 2018 dan meraih medali emas di ajang IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China.

Kisah menarik yang ditawarkan dalam film ini adalah kenyataan tentang tumbuh kembangnya seorang gadis desa yang akhirnya bisa mendunia karena prestasinya di bidang olahraga. Film 6,9 Detik ini akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 26 September 2019.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Lewat Panjat Tebing, Aries Susanti Sumbang Emas ke-8 Indonesia di Asian Games 2018

Aries Susanti Rahayu selebrasi usai berhasil menyumbang emas ke-8 bagi Indonesia dari cabang panjat tebing Asian Games 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini