Penggalan Kisah Penuh Makna di Episode 4 Daur Hidup, Ikuti Hanya di Vision+

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 206 2522330 penggalan-kisah-penuh-makna-di-episode-4-daur-hidup-ikuti-hanya-di-vision-WhopUzzLkN.jpg Daur Hidup. (Foto: Vision+)

RUMAH merupakan judul episode ke-4 dari serial Vision+ originals Daur Hidup oleh Menjadi Manusia. Pada episode ini digambarkan kehidupan sebuah keluarga yang terdiri dari tiga anggota keluarga, ibu, dan dua orang anak.

Dulunya keluarga ini harmonis, namun semenjak ditinggal oleh Yayas, anak perempuan dan sang kakak bagi Dion, pergi untuk membangun kariernya, sang ibu merasa sangat kehilangan hingga dilanda penyakit kejiwaan.

Setelah 7 tahun lamanya Yayas (diperankan oleh Putri Ayudia) membangun karier, akhirnya dia pulang. Dion (Tubagus Ali) lah yang selama ini merawat Ibunya (Vonny Anggraini), yang mengidap penyakit skizoafektif.

Kehadiran Yayas selalu membuat sang ibu merasa terganggu hingga histeris karena sang Ibu sudah menganggap Yayas telah lama mati. Dion lah yang selalu menenangkannya saat sang ibu histeris.

Di suatu pagi, Yayas terbangun dari tidurnya karena semalaman mengerjakan pekerjaannya. Ketika dia terbangun, dia melihat sang Ibu sudah berada di sampingnya sambil merokok. Di pagi itu Yayas dengan semangatnya langsung ingin mengurus ibunya yang sedang sakit dengan menyiapkan sarapan dan memberikan obat.

Namun ketika ditanya di mana obat sang ibu diletakkan, Dion tidak bisa menjawab karena sesungguhnya obat tersebut tidak pernah ada. Dion secara diam-diam mengambil keputusan sepihak untuk menghentikan rutinitas sang Ibu minum obat. Ia menganggap hal tersebut tidaklah manusiawi.

Daur Hidup adalah sebuah series antologi kehidupan yang mengemas cerita-cerita kehidupan ke dalam 9 fase. Diungkapkan oleh Lukman Sardi di Press Conference Daur Hidup (29/11/2021), โ€œSeries ini tentang kita, tentang orang-orang yang kita sayangi di sekitar kita. Karena ini tentang kita, seharusnya kita mau lihat, mau merasakan dan pasti ada sesuatu yang dipelajari, nggak mungkin enggak.โ€

Dikemas dengan konflik keluarga yang rumit yang diawali dengan kepergian Yayas karena alasan untuk mencari nafkah keluarga, episode 4 ini menyimpan nilai moral yang sayang apabila dilewatkan. Tonton Episode 4 Daur Hidup: Rumah eksklusif hanya di Vision+.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter) atau Whatsapp di 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!

#visionplus #originalseries #DaurHidup

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini