Share

Drama Snowdrop Dipetisi, Investor Pilih Minggat

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 33 2520076 drama-snowdrop-dipetisi-investor-pilih-minggat-GXKmgqV2Zo.jpg Drama Snowdrop. (Foto: JTBC)

SEOUL - P&J Group, salah satu investor utama Snowdrop memutuskan mengundurkan diri, setelah drama itu ramai dikritik publik Korea. Pemicunya, drama tersebut dituding melenceng dari fakta sejarah yang ada. 

Kepastian mundur dari sponsorship diumumkan perusahaan itu, pada 20 Desember 2021. “Kami berinvestasi dalam proyek ini tanpa mengetahui detail plotnya,” ujar perusahaan tersebut seperti dikutip dari Allkpop, Senin (20/12/201). 

Snowdrop. (Foto: JTBC)

P&J Group awalnya menilai, drama yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK itu akan memberi dampak baik bagi perusahaan mereka. Ketika protes terhadap drama itu mencuat tahun lalu, perusahaan memutuskan tak melakukan penyelidikan lebih jauh. 

Pasalnya, tim produksi Snowdrop memastikan, adegan-adegan yang dinilai akan bermasalah sudah disunting sesuai standar penyiaran. “Namun melihat isu yang berkembang, kami memutuskan untuk menarik sponsorship pada episode ketiga,” ungkap juru bicara P&J Group. 

Baca juga: Muncul Petisi Cekal Drama Snowdrop, sudah Diteken 200.000 Orang  

Tak hanya kehilangan investor, Snowdrop juga berpotensi henti tayang setelah publik melayangkan petisi ke Blue House. Sejauh ini, petisi untuk mencekal drama itu sudah ditandatangani oleh 200.000 orang dan akan berlanjut hingga 18 Januari 2022.

 Snowdrop. (Foto: JTBC)

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari tim produksi dan sutradara Snowdrop terkait petisi tersebut.*

Baca juga: Ramai Isu Mualaf, Naysilla Mirdad Bocorkan Lagu Rohani Kristen Favoritnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini