Share

Muncul Petisi Cekal Drama Snowdrop, sudah Diteken 200.000 Orang

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 33 2520019 muncul-petisi-cekal-drama-snowdrop-sudah-diteken-200-000-orang-ONHE5VPe76.jpg Snowdrop. (Foto: JTBC)

SEOUL - Drama baru JTBC Snowdrop terancam henti tayang setelah lebih dari 200.000 orang meneken petisi untuk mencekal drama tersebut. Warga mengklaim, drama itu melenceng dari fakta sejarah Korea Selatan. 

Ada beberapa poin utama yang dituangkan dalam petisi tersebut, setelah dua episode perdana itu tayang pada 18-19 Desember 2021. Pertama, karakter utama wanita dalam drama itu menyelamatkan tokoh utama pria yang seorang mata-mata.

Snowdrop. (Foto: JTBC) 

Kedua, saat karakter utama pria dikejar oleh tokoh pendukung pria yang digambarkan dari Agency for National Security Planning. Pada adegan tersebut, Snowdrop memainkan lagu bersejarah yang menyimbolkan gerakan pro-demokrasi. 

Penonton juga sempat memprotes keberadaan lagu itu lewat media sosial. “Sangat tidak etis menggunakan lagu itu untuk menggambarkan adegan tersebut. Ini sangat melenceng dari sejarah,” ujar seorang warganet. 

Ketiga, adegan di mana tokoh utama pria yang sebenarnya seorang mata-mata dianggap pendukung demokrasi. Fakta sejarah mengungkapkan, banyak warga Korea yang ditangkap pemerintah karena dianggap sebagai mata-mata.

Baca juga: Iklan Drama Baru Jisoo BLACKPINK dari Fans Diprotes Keras Warga Korea 

Seorang netizen dalam komentarnya mengatakan, “Drama yang menampilkan narasi seperti itu sangat berimbas buruk pada nilai sejarah gerakan pro-demokrasi Korea Selatan.” 

Snowdrop. (Foto: JTBC)

Sejauh ini, petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 200.000 orang dan akan ditutup pada 18 Januari 2022. Sementara dua episode perdana Snowdrop membukukan rating masing-masing 2,98 dan 3,89 persen.*

Baca juga: Ramai Isu Mualaf, Naysilla Mirdad Bocorkan Lagu Rohani Kristen Favoritnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini