Kerjasama dengan MNC Pictures, Vidsee Luncurkan Program Etalase Kota

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 206 2510206 kerjasama-dengan-mnc-pictures-vidsee-luncurkan-program-etalase-kota-EnxkfeNxg5.jpeg Vidsee kerjasama dengan MNC Pictures (Foto: MNC Media)

JAKARTA- Viddsee mengumumkan kerjasama dengan MNC Pictures, rumah produksi yang merupakan bagian dari anak perusahaan MNC Studios International. Melalui kerjasama ini, Viddsee dan MNC Pictures meluncurkan program akselerator bagi para pembuat film dalam jejaring Viddsee.

Etalase Kota yang merupakan program di bawah naungan Viddsee Labs adalah serial antologi yang menjadi tema utama dari program ini. Etalase Kota dilaksanakan sebagai bagian dari Juree Awards, dalam ajang festival film pendek yang dirayakan setiap tahun di Indonesia, Singapura dan Filipina sejak 2016 yang lalu.

BACA JUGA:

Gong Yoo Buka Akun Instagram, Unggahan Perdana Curi Perhatian Fans

- Belum Lahir, Calon Anak Aurel Hermansyah Memiliki Tas Seharga Motor

“Etalase Kota ibarat sebuah lubang kunci ke dalam narasi, lanskap dan sketsa yang kaya dan berlapis. Serial antologi ini adalah tentang bagaimana kita hidup dan bernafas seperti yang terlihat melalui mata para pembuat film Viddsee,” ungkap Derek Tan selaku Chief Commercial Officer Viddsee.

Viddsee Labs merupakan inkubator yang fokus untuk mengembangkan hak dan kepemilikan kekayaan intelektual (IP) di setiap perjalanan pembuat film dari naskah ke layar, secara lokal maupun internasional. Program ini diluncurkan secara resmi pada 5 Oktober lalu.

Etalase Kota terbuka bagi semua pembuat film Indonesia yang karyanya telah terpilih masuk baik sebagai finalis atau program Out-of-Competition di Juree Awards 2016 hingga 2021. Para pembuat film pendek dapat mendaftarkan ide cerita mereka mulai tanggal 24 November 2021 - 3 Januari 2022. Selanjutnya team dari Viddsee Studios dan MNC Pictures akan menyeleksi 10 ide cerita terpilih dimana sepuluh pembuat film akan mempresentasikan konsep mereka secara daring melalui forum pitching.

Pengumuman pemenang akan diselenggarakan pada 27 Januari 2022. Para pemenang terpilih akan memproduksi film pendek mereka sebagai bagian dari serial antologi Etalase Kota yang akan diproduseri oleh Viddsee Studios, didanai oleh MNC Pictures dan ditayangkan secara eksklusif di KlakKik.

Derek Tan menjelaskan, “Melihat permintaan akan konten lokal yang semakin besar, Viddsee secara konsisten telah memasarkan dan mempromosikan talenta dan IP dari Indonesia kepada penonton. Sebagai program akselerator di bawah naungan Viddsee Labs, program ini tak hanya berfungsi sebagai forum pitching namun juga melibatkan proses penemuan talenta baru serta pengembangan IP hingga akhirnya produksi konten yang ditampilkan di dalam Etalase Kota. Kerjasama dengan MNC Pictures ini merupakan langkah signifikan karena dapat membantu kami untuk menumbuhkan talenta-talenta muda dan berbakat serta cerita yang otentik.”

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Utama PT MNC Pictures Titan Hermawan, “Kerjasama antara MNC Pictures dan Viddsee ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi konten-konten lokal yang semakin kreatif sehingga para content creator bisa menikmati konten berkualitas sekaligus merasakan manfaat dari kolaborasi MNC Pictures, KlakKlik dan Viddsee secara langsung. Kami juga melihat adanya potensi bagi para content creator bisa eksis secara bersamaan melalui kerjasama ini.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini