Share

Menparekraf Sandiaga Uno Puji Film Losmen Bu Broto: Turis Jadi Tahu Keberagaman Yogyakarta

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 206 2508391 menparekraf-sandiaga-uno-puji-film-losmen-bu-broto-turis-jadi-tahu-keberagaman-yogyakarta-y6eh81Dzqh.jpg Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Sukardi/Okezone)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak serta istri, Nur Asia Uno, dan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Lilla Karsay, nonton film 'Losmen Bu Broto' di Cinema XXI Plaza Senayan Jakarta, Sabtu (27/11/2021). Ia memuji cerita dari film yang disutradari Ifa Isfansyah ini.

Agenda ini sejalan dengan upaya Mas Menteri untuk menggeliatkan kembali industri perfilman di Tanah Air. Ia sangat berharap agar masyarakat mau kembali nonton film di bioskop, terlebih protokol kesehatan yang ketat sudah diterapkan di seluruh bioskop.

Baca Juga: Kejutan! Maudy Ayunda Rilis OST Losmen Bu Broto-Pulang, Begini Maknanya

Di sesi wawancara, Dubes Hungaria Lilla menjelaskan bahwa lewat film 'Losmen Bu Broto' dia sebagai orang asing menjadi tahu bahwa Yogyakarta tak hanya soal Borobudur dan Prambanan, tetapi ada banyak hal indah lainnya yang disajikan wilayah tersebut.

"Film ini memperlihatkan sisi lain Yogyakarta selain Borobudur dan Prambanan yang mana memang sudah banyak diketahui turis asing," katanya saat konferensi pers usai nonton film, Sabtu (27/11/2021).

Lilla melanjutkan, apa yang dilakukan dalam film 'Losmen Bu Broto' sama dengan produksi film di Hungaria. Ya, sebisa mungkin lewat film pemerintah Hungaria memperkenalkan daerah-daerah istimewa tapi bukan hanya tentang ikon yang sudah populer.

"Lewat film itu, kami merasa sama seperti yang dilakukan Hungaria bahwa kami tak mau turis hanya tahu ikon besar saja, tetapi turis juga tahu bagaimana kehidupan masyarakat di daerah-daerah pinggiran," katanya.

"Dengan begitu, kami orang asing pun turis mancanegara jadi tahu keberagaman Yogyakarta yang ternyata begitu kaya dan tentunya indah," tambah Lilla.

Menteri Sandiaga melanjutkan, dari film 'Losmen Bu Broto' tersebut, masyarakat bisa melihat banyak hal indah di dalamnya, mulai dari pesona Pantai Parangtritis dan suasana malam kota Yogyakarta itu sendiri.

"Kita jadi tahu lebih banyak lagi mengenai keindahan Yogyakarta di malam hari yang memperlihatkan spot wisata yang memang kamu pasarkan sekarang," kata Mas Menteri.

Ia menambahkan, "Dari sini juga kami jadi tahu bahwa bukan hanya Borobudur dan Prambanan yang bisa dieksplor, tetapi ada suasana malam Yogyakarta dan suasana kekeluargaan yang hangat. Itu semua bisa kami kemas jadi suatu cerita menarik untuk mengajak turis lokal maupun Internasional," papar Menteri Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini