Biodata dan Agama Marsha Timothy, Calon Pemeran Utama Wanita Terfavorit di IMAA 2021

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 33 2507421 biodata-dan-agama-marsha-timothy-calon-pemeran-utama-wanita-terfavorit-di-imaa-2021-frmDD4g7or.jpeg Biodata dan agama Marsha Timothy (Foto: Instagram/ @marshatimothy)

JAKARTABiodata dan agama Marsha Timothy banyak dicari netizen. Perempuan 42 tahun ini merupakan seorang artis sekaligus model berkebangsaan Indonesia.

Putri pasangan Eugene Timothy dan Erna Hoekwater ini pertama kali terjun ke dunia hiburan pada 2005 silam. Kala itu dirinya sempat membintangi video klip Project Pop berjudul Cintaku Berat Di Ongkos.

Biodata dan Agama Marsha Timothy

Biodata dan agama Marsha Timothy (Foto: Instagram/ @marshatimothy)

BACA JUGA:

- Uus Blokir WhatsApp hingga Instagram Aldi Taher: Ganggu Euy!

- Shu Qi, Sempat Jadi Model Majalah Dewasa hingga Aktris dengan Bayaran Termahal

Pada 2006, namanya mulai dikenal cukup luas oleh masyarakat usai bermain dalam film berjudul Ekspedisi Madewa dan berperan sebagai Sandhika. Dari sanalah karir wanita berdarah Palembang, Batak, Tionghoa, Jerman ini kian menanjak.

Ia diketahui sempat bermain dalam film Coklat Stroberi, Otomatis Romantis, From Bandung with Love, Pintu Terlarang, hingga Surga yang Tak Dirindukan 3. Bahkan dalam waktu dekat, dirinya juga akan tampil dalam film remake berjudul Noktah Merah Perkawinan.

Saat ini, sedikitnya 25 film telah dibintangi oleh Marsha Timothy. Ia juga sempat bermain dalam sejumlah judul sinetron, FTV, iklan, hingga menjadi bintang video klip.

Jelang ajang perhelatan Indonesian Movie Actor Awards 2021, nama ibu satu anak ini rupanya masuk sebagai salah satu nominasi Pemeran Utama Wanita Terfavorit. Film horor perdananya, Asih 2, membawa namanya masuk dan menjadi unggulan dalam ajang penghargaan yang akan digelar 28 November 2021 mendatang.

Marsha Timothy diketahui sempat memenangkan sejumlah piala sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Bukan hanya untuk film Nada untuk Asa di 2015, tetapi juga dalam film Marlina Si Pembunuh Dalam Lima Babak pada 2017 lalu.

Terkait kisah asmara, Marsha dikabarkan sempat menjalin hubungan asmara dengan Mario Lawalata. Sayangnya hubungan mereka berakhir pada 2007. Ia juga pernah menjalin hubungan dengan aktor Fachri Albar, sebelum akhirnya menikah dengan Vino G Bastian.

Pada 20 Oktober 2012, Marsha Timothy diketahui memutuskan untuk menikah dengan aktor Vino G Bastian. 9 bulan kemudian ia diketahui melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Jizzy Pearl Bastian.

Sebelum menikah, Marsha yang menganut agama Kristen memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Namun ia membantah bahwa dirinya berpindah keyakinan lantaran akan menikah dengan bintang Realita Cinta dan Rock n Roll tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini