Share

5 Fakta Marsha Timothy Mualaf, Masuk Islam karena Panggilan Hati

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 33 2582408 5-fakta-marsha-timothy-mualaf-masuk-islam-karena-panggilan-hati-bPH88QsQ04.jpg Fakta Marsha Timothy Mualaf. (Foto: Instagram/@marshatimothy)

JAKARTA - Fakta Marsha Timothy mualaf masih menjadi informasi yang banyak dicari netizen. Bintang film Pendekar 212 itu mengaku, tak pernah menyangka bisa mendapat hidayah untuk menjadi mualaf. 

Sebelum menikah dengan aktor Vino G. Bastian, Marsha diketahui penganut agama Kristen. Dia menegaskan, berpindah agama bukan karena pengaruh sang suami. Berikut lima fakta di balik keputusan Marsha Timothy menjadi mualaf. 

1.Mualaf Sebelum Menikah

Marsha Timothy dan Vino G. Bastian menggelar pernikahan secara Islam di Pondok Indah Lestar, Jakarta Selatan, pada 20 Oktober 2012. Sebulan sebelum menikah, sang aktris mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, pada akhir September 2012. 

2.Mualaf Bukan karena Suami

Aktris 43 tahun tersebut sempat menegaskan bahwa ia memeluk agama Islam bukan untuk menikah dengan Vino G bastian. Menurutnya, keyakinan adalah hal pribadi dengan Tuhan. 

Fakta Marsha Timothy mualaf. (Foto: Instagram/@marshatimothy)

Fakta Marsha Timothy mualaf. (Foto: Instagram/@marshatimothy)

“Saya bukan mengikuti keyakinan Vino. Itu urusan pribadi saya dengan Tuhan. Enggak bisa dibuat dan tidak bisa direka-reka. Itu dari hati saya. Tentang keputusan menjadi mualaf Saya mualaf enggak bisa dijelaskan,” ungkap Marsha. 

3.Masih Merayakan Natal

Meski sudah mantap menganut agama Islam, Marsha Timothy masih tetap merayakan hari besar agama lamanya, Natal. Bahkan, ia tak pernah ragu mengunggah perayaan Natal lewat akun instagram pribadinya. 

Unggahan tersebut kerap kali membuat netizen bingung dan berpikir sang aktris kembali ke agama lamanya. Namun ibu satu anak tersebut enggan menanggapi pertanyaan warganet terkait kenapa dia masih merayakan Natal. 

BACA JUGA:

Cerita Marsha Timothy Gantikan Peran Raline Shah di Surga yang Tak Dirindukan 3

Sebelum Masuk Kristen, Istri Choky Sitohang Baca Alkitab Selama 6 Bulan

4.Tak Nyaman Bicara Tentang Agama

Marsha Timothy mengaku sangat berterima kasih kepada keluarganya yang telah menghargai pilihannya menjadi mualaf. Hal inilah yang membuat dia tak terlalu nyaman membicarakan masalah agama di hadapan publik. 

“Keluarga saya, terutama ibu saya, terima kasih karena telah mendidik saya di tengah keluarga yang saling menghargai agama lain,” ungkap sang aktris. 

Fakta Marsha Timothy mualaf. (Foto: Instagram/@marshatimothy)

Fakta Marsha Timothy mualaf. (Foto: Instagram/@marshatimothy)

5.Puasa Lebih Sederhana

Marsha Timothy mengaku, keluarganya menjalani Ramadan lebih sederhana tahun ini. Dia mengaku, menyiapkan makan sahur dan berbuka seadanya di rumah. Lalu mereka salat tarawih berjamaah di rumah. 

“Jadi tahun lalu kami kan heboh ya menyiapkan menu sahur dan berbuka. Tapi tahun ini, seadanya. Intinya tidak seheboh tahun lalu. Tujuannya biar tidak lapar mata sehingga makanan jadi mubazir,” ujarnya pada 10 April silam.*

BACA JUGA: Jess Amalia Tanggapi Rumor Keterlibatannya dalam Kasus Putra Siregar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini