Share

Umi Rania Sindir Alvin Faiz dan Istri Lewat Hak Asuh Anak?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 22 November 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 33 2505442 umi-rania-sindir-alvin-faiz-dan-istri-lewat-hak-asuh-anak-UsXEJonOIn.jpg Henny Rahman dan Alvin Faiz (Foto: IG Henny)

JAKARTA - Istri kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham, Umi Rania Bawazier, ikut-ikutan disorot terkait perseteruan antara Larissa Chou dan Henny Rahman. Bahkan baru-baru ini, ia terlihat mengunggah sebuah tulisan tentang hak anak untuk mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya.

Unggahan tersebut ramai disorot netizen lantaran diduga menyinggung Henny Rahman yang melarang Alvin Faiz untuk datang ke Bandung dan bertemu dengan anak kandungnya, Yusuf. Apalagi, di tengah kondisi Yusuf yang mengalami speech delay dan tantrum, membuat Larissa harus berjuang sendirian tanpa dukungan apalagi bantuan dari mantan suaminya.

Baca Juga:

Chat Alvin Faiz Diduga Selingkuh dengan Henny Rahman Sebelum Nikah Tersebar, Isinya Bikin Geger

Henny Rahman Minta Maaf, Larissa Chou Pilih Tutup Komunikasi

Alvin Faiz dan Henny Rahman

"Jangan pernah kau batasi hak anak-anakmu dengan ayah atau ibunya. Sebab ridho Allah SWT terhadapmu bisa datang dari kebahagiaan yang mereka rasakan," bunyi unggahan Umi Rania.

Melalui kolom keterangan foto, Umi Rania juga sempat menuliskan terjemahan dari surat Al Isra ayat 23. Ia pun mengingatkan orang-orang yang membaca tulisannya untuk tetap memuliakan akhlak anak dengan tidak menjadikan mereka korban dari ego orang tua yang lebih tinggi daripada tingkat keimanan.

"Sering terjadi dalam kehidupan ketika Allah menguji rumah tangga kita baik secara ekonomi, poligami, hingga perceraian, kita lupa untuk selalu melibatkan Allah. Sehingga rasa ego lebih menguasai dibandingkan keimanan kita," ungkap Umi Rania.

"Seorang anak memiliki hak berbuat kebaikan kepada kedua orang tuanya. Terlebih ketika anak itu masih terbilang di bawah usia baligh. Sebab bagi anak-anak, orang tua adalah kekuatannya, tauladannya, dan kebahagiaannya," lanjutnya.

"Maka tetap contohkan akhlak muliamu kepada anak-anakmu. Jangan pernah ujian dari kasih Allah menjadikanmu kufur. Sehingga anak-anakmu yang menjadi korban, sebab rasa sakit yang ia pendam. Semoga bermanfaat ya, mohon maaf lahir dan batin, saling mendoakan dalam kebaikan," tandasnya.

Unggahan tersebut membuat netizen ramai dan mencolek sosok Henny Rahman. Terlebih beberapa waktu lalu Zikri Daulay juga sempat mengeluh kesulitan untuk bertemu dengan Zayn, buah hatinya bersama Henny Rahman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini