Pamer Barang Mewah, Jessica Jung Diingatkan soal Utang

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 33 2503232 pamer-barang-mewah-jessica-jung-diingatkan-soal-utang-DF4202yLtn.jpg Jessica Jung dihujat karena pamer barang mewah di YouTube. (Foto: Instagram/@jessica.syj)

SEOUL - Jessica Jung, mantan personel SNSD menarik perhatian warganet setelah memamerkan barang-barang mewah lewat channel YouTube pribadinya. Hal itu dilakukannya dalam sebuah video berjudul My Recent Purchases

“Aku belum bisa pergi keluar negeri saat ini, jadi belum bisa belanja banyak. Imbasnya, aku jadi membeli barang secara impulsif,” ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube Jessica Jung, pada Rabu (17/11/2021). 

Jessica Jung. (Foto: Instagram/@jessica.syj)

Ia menambahkan, membeli barang-barang yang digunakannya sehari-hari. Beberapa barang, didapatkannya karena sedang diskon. Barang pertama yang dipamerkannya adalah boater hat warna hitam merk Maison Michel Kiki. 

“Karena topi ini sedang diskon, aku langsung membelinya. Barang ini tak lagi tersedia di pasaran,” katanya menambahkan. 

Pelantun Summer Storm itu mengatakan, boater hat akan sangat fashionable jika dipadukan dengan pakaian olahraga. Barang selanjutnya yang dipamerkan idol 32 tahun tersebut adalah tas mini merk Chanel.

Baca juga: 5 Idol K-Pop Cantik yang Memiliki Tunggangan Super Mewah 

Jessica Jung mengatakan, “Tas ini sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. Alasan lain aku membeli tas ini adalah karena harganya yang langsung naik drastis setelah aku membayarnya."

Video berdurasi 10 menit 22 detik tersebut menuai banyak kritik dari warganet. Publik menilai, sang idol tak memiliki empati terhadap karyawan perusahaan fashion yang didirikannya pada 2014, Blanc & Eclare. 

Jessica Jung. (Foto: Instagram/@jessica.syj)

Pasalnya, Blanc Group induk usaha yang membawahi Blanc & Eclare berutang sebesar USD4 juta atau sekitar Rp57,1 miliar kepada Spectra SPC. Kemudian pada Agustus 2021, perusahaan itu digugat oleh Joy King Enterprises.

Perusahaan itu menggugat perusahaan tersebut dan meminta untuk mengembalikan utang beserta bunganya sebesar USD6,7 juta (Rp95,6 miliar). Kondisi itu membuat Jessica dihujani kritik warganet Korea. 

Seorang warganet mengatakan, “Aku sih enggak terkejut ya. Aku menilai, dia tak punya arah yang jelas dengan brand tersebut. Brand itu ditujukan untuk pasar atas namun produknya tak terlihat mewah sama sekali.” 

Netizen itu menambahkan, “Jessica bahkan tak lagi populer untuk bisa ‘mempromosikan’ brandnya sendiri. Tak semua selebriti bisa sukses menjadi seorang pebisnis.” 

Terkait kritik yang diterima Jessica Jung itu, sang kekasih, Tyler Kwon memberikan pembelaan. Lewat unggahannya, Kwon yang dikenal sebagai pengusaha itu menilai, kritik itu tidak adil untuk pacarnya. 

“Utang itu bukan lah utang pribadi Jessica, melainkan perusahaan,” tutur kekasih Jessica Jung tersebut.* 

Baca juga: Marvel Garap Black Panther 2 Tanpa Karakter T'Challa 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini