Film Star Wars: Rogue Squadron Menghilang dari Jadwal Rilis Disney

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 206 2499732 film-star-wars-rogue-squadron-menghilang-dari-jadwal-rilis-disney-9zPonhKMFp.jpg Star Wars Rogue Squadron (Foto: Ist)

JAKARTA – Di akhir tahun 2020 kemarin, Walt Disney mengumumkan film-film mereka yang akan datang dalam dua tahun ke depan ini. Namun, kini, ada satu film yang hilang dari jadwal rilis mereka Star Wars: Rogue Squadron.

Rogue Squadron adalah film perang angkatan udara yang mengambil latar tempat di jagat sinema Star Wars. Terinspirasi dari video game dan novel berjudul sama, film ini sempat diumumkan sebagai proyek terbaru dari sutradara Patty Jenkins.

Baca Juga:

Star Wars Rogue Squadron Siap Masuk Proses Produksi

Pilu, 5 Momen Vanessa Angel Nangis saat Cerita soal Kehidupan Gala

Star Wars Rogue Squadron

Namun, baru-baru ini, film Rogue Squadron dikabarkan hilang dari jadwal rilis Disney. Dilansir dari PC Gamer, Rabu (10/11/2021), hilangnya film ini dari jadwal rupanya disebabkan oleh kegiatan sang sutradara yang terlalu padat.

Di akhir tahun lalu, Patty sempat berkata bahwa film Rogue Squadron adalah film pesawat tempur yang sangat penting baginya. Terinspirasi dari ayahnya yang pernah menjadi pilot pesawat tempur, Patty meyakinkan para penggemar bahwa Rogue Squadron akan menjadi “film pesawat tempur terkeren sepanjang masa.”

Melihat betapa pentingnya film ini, tak heran jika Patty lebih memilih untuk mengundur proses produksi Rogue Squadron alih-alih menggarapnya setengah-setengah; terutama dengan adanya pandemi serta perombakan sistem rilis film yang dilakukan Disney beberapa pekan lalu.

Patty Jenkins, sebagai sutradara, dikenal berkat seri film Wonder Woman yang Ia sutradarai sejak beberapa tahun lalu dan akan mendapatkan film ke-tiganya dalam waktu dekat. Patty juga sempat menjadi sutradara serial televisi Amerika.

Meski kini industri budaya pop kehilangan satu judul film, bukan berarti franchise Star Wars akan menghilang begitu saja. Franchise fiksi-ilmiah ini, hingga kini, masih mengembangkan beberapa serial serta film sekaligus; dari Ahsoka, Andor, Obi-Wan Kenobi, Rangers of the Republic, dan banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini