Share

Pilu, 5 Momen Vanessa Angel Nangis saat Cerita soal Kehidupan Gala

Nadya, Okezone · Rabu 10 November 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 33 2499545 pilu-5-momen-vanessa-angel-nangis-saat-cerita-soal-kehidupan-gala-nh3iuZr37Z.jpg Vanessa Angel. (Foto: Instagram)

BONDING antara Vanessa Angel dan Gala Sky Ardiansyah kini menjadi kenangan terindah bagi banyak orang. Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam kecelakaan maut ini masih menyisakan duka, terutama bagi keluarga besar.

Meski kepergian keduanya terasa begitu cepat dan pilu, pengorbanan mendiang Vanessa dan Bibi untuk membesarkan dan menjaga putra semata wayangnya akan selamanya terkenang indah.

Berikut adalah momen-momen haru mendiang Vanessa-Bibi saat ceritakan buah hati hingga teteskan air mata, seperti dirangkum Okezone, Rabu (10/11/2021)

Gala, Segalanya

Melalui obrolan yang diunggah pada Youtube Channel Langit Entertainment, 27 Oktober 2021 silam, Celine Evangelista menanyakan pada Vanessa-Bibi apa arti anak bagi keduanya.

Tanpa berpikir panjang keduanya setuju bahwa putranya merupakan segalanya yang tak lagi dapat dideskripsikan. Bibi Ardiansyah pun menyebutkan dengan lantang bahwa nama Gala juga diambil dari kata segalanya.

“Segalanya,” ucap Vanessa.

“Se-Gala-nya, makanya nama anak gua Gala” tambah Bibi.

Buku Panduan Merawat Gala

Kehidupan keras mendiang Vanessa Angel yang memaksa dirinya untuk berpisah dengan Gala, tak sama sekali membuatnya menyerah untuk membesarkan sang putra. Dikutip melalui obrolan pada Youtube Channel TS Media, 12 Agustus 2021 lalu, Bibi menceritakan momen haru keluarga kecilnya pada Luna Maya dan Marianne ketika Vanessa sedang berada dalam jeruji besi.

Bibi menyebutkan pada Maret 2020 silam, istrinya itu menuliskan sebuah buku panduan untuk merawat Gala yang masih berusia empat bulan.

“Lucunya dia, dia hebat banget, dia bikin buku aku gak tau dia bikin buku cara-cara ngurus Gala kalau nangis. Aku nangis baca itu Ya Allah. Dia niat banget nulis ginian,” ucap Bibi haru.

Baca Juga: 3 Fakta tentang Mayang, Adik Vanessa Angel saat Kehilangan Kakak Tercinta, Curhatnya Menyentuh Hati

Daster Bekas Pelukan Vanessa

Momen haru ketika Vanessa berada dalam tahanan akan selamanya menjadi bukti pengorbanan dan ketulusan hati seorang ibu. Tak hanya menuliskan buku panduan untuk merawat putranya itu, Vanessa rupanya juga berpesan kepada suaminya untuk tidak perlu mencuci daster bekas pelukan terakhirnya dengan sang putra.

Melalui obrolan yang sama dalam TS Media, Vanessa menceritakan pesannya kepada sang suami, agar putranya itu tak menangis lagi.

“Pokoknya daster aku yang aku terakhir pakai pas peluk dia jangan dicuci, aku bilang, kamu pakai aja daster aku, dia pasti mau. Bener mau,” ujar Vanessa.

 

Pesan untuk Sang Putra

Melalui cuplikan video pada Youtube Channel Nikita Willy Official, 17 Maret 2021 lalu, Vanessa dan Bibi tak sanggup lagi meneteskan air mata saat ucapkan pesan untuk sang buah hati. Bahkan melalui Podcast tersebut, Vanessa berharap bahwa dirinya masih ada disamping Gala ketika Gala dewasa nantiz

“Hai Gala. Semoga kamu nonton ini mami masih ada,” sapa Vanessa.

“Apapun yang mami lakuin percayalah dia melakukan yang terbaik dalam hidupnya buat kamu, dia bertahan buat kamu, dia saat di penjara pun maksain mompa asinya demi kamu, apapun yang dia lakuin demi kamu. Tolong sayangi dia, hargai dia lebih dari kamu hargai papimu ini. Makasih ya, Nak. Sampai ketemu nanti,” tambah Bibi.

“Apapun yang mami lakuin di masa lalu semoga Gala bisa ngerti kalau mami sayang sama Gala. Semoga Gala bangga sama mami. Semoga Gala bisa ngerti perjuangan mami sama papi dulunya seperti apa. Maafin mami kalau mami belum bisa jadi ibu yang baik. Tapi mami akan terus berusaha jadi ibu yang baik buat kamu” tambah Vanessa yang semakin haru.

Gala, Matahari Bagi Vanessa-Bibi

Bak matahari yang terang bersinar, Gala hadir memberikan sinar yang cerah bagi kehidupan pernikahan Vanessa dan Bibi. Dikutip melalui unggahan @Lambe_Kiss di TikTok, Selasa, 9 November lalu, Vanessa kembali meneteskan air mata saat membacakan pesan singkat yang ia tuliskan untuk Gala.

“Gala, maafin mami ya, Nak. Mami mungkin bukan orang yang baik, tapi Mami akan selalu berusaha menjadi yang terbaik buah Gala. Mami dan Papi akan selalu melindungimu, mendoakanmu, kelak kamu akan menjadi anak yang kuat, berani, pintar, dan penyayang. Cepatlah besar, Matahariku. Doa kami di nadimu,” tulis Vanessa haru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini