Tayang di Hari Pahlawan, Animasi Balpil Bawa Pesan Patriotisme

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 206 2499350 tayang-di-hari-pahlawan-animasi-balpil-bawa-pesan-patriotisme-AECY7lt1nM.jpeg Animasi Balpil (Foto: Ist)

JAKARTA - Episode ketiga animasi Balpil akan tayang pada momen Hari Pahlawan, 10 November 2021. Jadwal tayang yang bersamaan dengan momen Hari Pahlawan ini memang spesial, sesuai dengan misi yang diusung animasi Balpil.

"Sejalan dengan tema tahun ini ‘Pahlawanku Inspirasiku’ dari Kemensos, salah satu nilai yang ingin kami sampaikan melalui episode #3 animasi Balpil; mari kita kenang dan hargai para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa ini, dengan setiap insan menggali jiwa pahlawan dalam diri masing masing," ujar Holip, Project Director animasi Balpil.

Baca Juga:

Cupi Cupita Terlihat Murung saat Lamaran, Netizen: Terpaksa Nikah?

Lydia Kandou dan Naysilla Mirdad Pindah Agama? Intip 3 Potret Kompak Ibu dan Anak Ini

Animasi Balpil

“Hemat kami, cara untuk ‘unlock’ pahlawan dalam diri masing masing, adalah untuk menjadi pribadi yang seimbang dan kokoh secara #fisos = fisik + intelektual + sosial + spiritual," lanjutnya.

Seperti diketahui Animasi Balpil berhasil menjadi salah satu Finalis dalam program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI 2021) di Bogor, Jawa Barat.

Program tersebut diadakan oleh Kemenparekraf. Saat menghadiri ajang pameran kreasi lokal tersebut, Menparekraf, Sandiaga Uno berkomentar mengenai animasi Balpil: “kostum kostum para karakter di animasi ini keren. Proyek IP ini perlu dikembangkan lebih jauh lagi.”

"Semoga masyarakat bisa dan mau mendukung karya karya dalam negeri. Dukungan Kemenparekraf dalam menstimulasi industri kreatif Indonesia, salah satunya melalui program seperti #aki2021, sangat berguna dan perlu dikembangkan lagi," ujar Holip.

Setelah melalui proses jatuh bangun dari tahun 2011, animasi Balpil akhirnya berhasil menayangkan episode pertama di YouTube pada 17 Agustus 2021. Rencananya, mereka akan mengeluarkan 10 episode pada tahun 2022. Setiap episodenya akan berdurasi minimal 10 menit.

Animasi Balpil menceritakan tentang lima anak SMA, yaitu Agus (fisik), Binsar (intelektual), Edo, Ling-Ling (sosial), dan Made (spiritual).

Mereka mendapat kiriman sebuah robot A.I. Balpil dari masa depan. Robot Balpil mendampingi para anak tersebut dalam menghadapi tantangan keseharian mereka sebagai anak remaja di Generation Z.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini