Share

Imbas Konser Maut Astroworld, Travis Scott Tanggung Biaya Pemakaman dan Terapi Korban

Seefy Armania, Okezone · Rabu 10 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 205 2499347 imbas-konser-maut-astroworld-travis-scott-tanggung-biaya-pemakaman-dan-terapi-korban-UVTiilknCR.jpg Travis Scott (Foto: IG Travis Scott)

LOS ANGELES - Travis Scott akan mengembalikan uang para peserta Astroworld dan tidak akan tampil di Festival Day N Vegas akhir pekan ini, menurut sumber yang dekat dengan rapper tersebut.

Penampilan utama di Las Vegas Festival Grounds dijadwalkan pada Sabtu, 13 November, kurang dari seminggu setelah festival Astroworld-nya sendiri berlangsung di NRG Park Houston.

Baca Juga:

Kylie Jenner Umumkan Kehamilan ke-2 Lewat Video Mengharukan

Konser Berujung Rusuh, Travis Scott Dituntut Penggemar

Travis Scott

Scott dikatakan masih berada dalam kondisi yang sangat buruk dan putus asa sehingga ia memutuskan untuk absen pada festival tersebut. Ini terjadi setelah delapan orang meninggal dan puluhan lainnya terluka di festival Astroworld-nya pada Jumat.

Dikutip dari Variety, Travis Scott akan memberikan pengembalian uang konser secara penuh kepada para penonton yang membeli tiket konser Astroworld Festival.

Pada hari Senin Scott mengatakan bahwa dia akan menanggung semua biaya pemakaman untuk para korban dan dia telah bermitra dengan BetterHelp untuk menyediakan terapi online satu-satu gratis bagi mereka yang terkena dampak tragedi itu.

"Ini adalah langkah pertama dari banyak langkah yang Travis rencanakan sebagai bagian dari sumpah pribadinya untuk membantu mereka yang terkena dampak selama proses berduka dan pemulihan mereka," kata perwakilan Scott dalam sebuah pernyataan.

Kronologi kejadian menurut Houston Chronicle, polisi dan petugas pemadam kebakaran menyatakan peristiwa "korban massal" terjadi pada pukul 21:38, tepatnya 32 menit setelah set Scott dimulai. Ketika itu terlihat gelombang kerumunan pun dimulai untuk berebut mendekati panggung. Saat itu promotor setuju dan menemukan cara untuk mempersingkat waktu konser, apalagi setelah mendapat laporan sudah ada korban. Tetapi pertunjukan tetap berlanjut sampai Scott menjalankan setlist yang direncanakan dan selesai sesuai jadwal pada 22:15.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Drake juga ada dalam konser tersebut. Drake tampil di atas panggung untuk lagu-lagu terakhir dari penampilan Scott. Konser ini disiarkan secara langsung melalui web kepada penonton di seluruh dunia oleh Apple Music. Malam kedua festival, yang direncanakan akan digelar pada hari Sabtu, namun segera dibatalkan karena jumlah korban pada malam pertama menjadi alasan yang jelas.

Seperti Astroworld, Day N Vegas adalah festival penerimaan umum, di mana dalam keadaan normal, penggemar dibiarkan berebut posisi utama. Scott akan tampil di panggung utama atau yang biasa dijuluki Frank Stage, mulai pukul 10:45 malam sampai 11:45 pada Sabtu malam, diikuti set oleh Lil Baby dan Doja Cat.

Roddy Rich yang berkesempatan naik panggung tepat sebelum Travis Scott juga dikabarkan akan mendedikasikan keuntungannya yang diperoleh di Astroworld Festival untuk para keluarga korban yang meninggal.

Hingga saat ini belum ada kabar dari AEG, induk perusahaan Goldenvoice, sang promotor festival, tentang penggantian slot Sabtu malam Scott atau pengaturan ulang waktu dari yang ditetapkan saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini