Share

Bocah 9 Tahun Jadi Korban Tewas dalam Konser Maut Travis Scott

Dewi Aspara, Okezone · Selasa 16 November 2021 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 33 2502786 bocah-9-tahun-jadi-korban-tewas-dalam-konser-maut-travis-scott-WvZbqC0WOu.jpg Bocah 9 tahun menjadi korban terbaru yang tewas akibat konser maut Travis Scott. (Foto: XXL Magazine/Instagram/@travissott)

HOUSTON - Ezra Blount menjadi korban terbaru konser maut Travis Scott yang meninggal dunia. Bocah laki-laki berusia 9 tahun itu sempat mendapat perawatan medis sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya, pada 14 November 2021. 

Kabar kematian Blount tersebut diumumkan pengacara keluarga korban, Ben Crump. Dalam keterangannya, sang kuasa hukum menegaskan, orangtua korban akan mencari keadilan untuk anaknya. 

Ezra Blount, bocah laki-laki asal Houston, AS jadi korban tewas ke-10 dari konser maut Travis Scott. (Foto: Keluarga Blount)

“Kematian Ezra benar-benar memilukan. Kami berkomitmen untuk mencari jawaban dan keadilan bagi keluarga Blount. Tapi malam ini kami berdiri dalam solidaritas dengan keluarga, dalam kesedihan dan doa,” tutur Crump seperti dikutip dari Variety, Selasa (16/11/2021). 

Sang kuasa hukum mengklaim, telah mengajukan gugatan atas kejadian yang menimpa kliennya kepada tiga pihak sekaligus, Travis Scott selaku artis, promotor Live Nations, dan perusahaan penyelenggara konser Scoremore dan Cactus Jack Records. 

Menurut Crump, insiden tersebut tidak seharusnya terjadi ketika ada petugas yang dengan cekatan membawa keluar bocah itu dari venue konser. “Konser seharusnya menjadi perayaan yang menyenangkan bukan malah memakan korban jiwa,” tuturnya. 

Baca juga: Imbas Konser Maut Astroworld, Travis Scott Tanggung Biaya Pemakaman Korban

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Crump bukanlah orang pertama yang mengajukan gugatan terhadap Travis. Menurut laporan Rolling Stone, Travis sudah menerima gugatan dari 200 penonton Astroworld. Sementara itu, ada 300 penonton yang dikabarkan mengalami cedera akibat kericuhan dalam venue konser. 

Travis Scott. (Foto: Instagram/@travisscott)

Di lain pihak, Walikota Houston Sylvester Turner juga turut menyampaikan pesan dukanya kepada keluarga korban melalui Twitter. Ia menuliskan, “Aku sedih mengetahui kematian Ezra malam ini. Kota kami malam ini berdoa untuk keluarga besar mereka.”* 

Baca juga: Kenang Vanessa Angel, Eko Patrio: Dia Profesional, Lugu, dan Bucin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini