Pengadilan Tolak Pengajuan Banding Brad Pitt Atas Hak Asuh Anak

Dewi Aspara, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 33 2493100 pengadilan-tolak-pengajuan-banding-brad-pitt-atas-hak-asuh-anak-wkLDMkSf7U.jpg Pengajuan banding Brad Pitt atas hak asuh anak ditolak pengadilan (Foto: T Magazine)

LOS ANGELES- Aktor Brad Pitt harus menerima kekalahannya dalam memperjuangkan hak asuh anak atas mantan istrinya, Angelina Jolie. Pada 27 Oktober silam, Pengadilan Tinggi California telah menolak banding yang dilakukan Brad Pitt terhadap hak asuhnya.

Dengan demikian, bintang Hollywood tersebut harus menelan pil pahit lantaran kasus ini sudah ditutup pada tingkat banding. Sementara itu, Angelina Jolie dinyatakan telah mendapat hak asuh secara penuh atas anaknya sedangkan Brad Pitt tetap memiliki hak untuk mengunjungi sang anak.

Brad Pitt

BACA JUGA:

Jadi Korban Penipuan, Taeyeon SNSD Alami Kerugian Rp13,3 Miliar

Ikutan Dahsyatnya October Challenge Dapat Hadiah Jutaan Rupiah

Pengacara Angelina Jolie, Robert Olson yang hadir dalam persidangan mengakui kliennya telah menyambut baik keputusan tersebut. Pasalnya bintang Maleficent itu diketahui akan terus memprioritaskan kepentingan dan keselamatan dari anak-anaknya.

"Jolie fokus pada keluarganya dan merasa senang karena kesejahteraan anaknya tidak akan lagi diganggu oleh perilaku yang tidak etis. Seperti yang diperkuat oleh pengadilan banding California, peradilan kami memprioritaskan etika dan kepentingan terbaik anak-anak.” Ujar Olson, seperti dikutip dari laman USA Today (28/10/2021). 

Sementara itu, juru bicara Brad Pitt menyatakan hakim tidak meninjau masalah prosedur, fakta dan saksi yang telah dikerahkan oleh pihaknya, bahkan dirinya menyebutkan akan kembali mengambil tindakan legal jika memang diperlukan.

Brad Pitt sebelumnya mencetak kemenangan pada Mei silam atas hak asuh sementara yang diberikan oleh John Ouderkirk, yang telah memutuskan perceraian pasangan tersebut pada 2019. Tidak menyetujui keputusan tersebut, akhirnya Angelina Jolie memutuskan untuk mengajukan banding.

Akhirnya pada Juli, tim hukum Angelina Jolie berhasil mendiskualifikasi hakim yang telah memberikan hak asuh bersama kepada sang mantan. Menurut tim hukumnya, Ouderkirk tidak bersifat profesional lantaran dirinya berteman baik dengan pengacara Brad Pitt.

Tak terima dengan putusan itu, Brad Pitt kembali melakukan banding untuk meninjau kembali kasus tersebut. Aktor 57 tahun itu mengajukan petisi ke Pengadilan Tinggi California untuk meninjau kasus tersebut pada September silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini