Jadi Korban Penipuan, Taeyeon SNSD Alami Kerugian Rp13,3 Miliar

Dewi Aspara, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 33 2493088 jadi-korban-penipuan-taeyeon-snsd-alami-kerugian-rp-13-3-miliar-rPv9JhIkWF.jpeg Taeyeon SNSD jadi korban penipuan real estate (Foto: Instagram/ @taeyeon_ss)

SEOUL- Kabar kurang mengenakan datang dari anggota grup Girls Generation atau SNSD, Taeyeon. Dia dilaporkan menjadi salah satu korban penipuan real estate.

Bahkan Taeyeon dikabarkan telah mengalami kerugian senilai KRW1,10 miliar atau setara dengan Rp13,3 miliar. Melansir laman Koreaboo, Kamis (28/10/2021) dia membeli lahan di Distrik Hanam, Provinsi Gyeonggi dari sebuah perusahaan real estate pada 2019.

Taeyeon

BACA JUGA:

Aldi Taher Bantah Tagih Transferan ke Raffi Ahmad, Selengkapnya di Hotman Paris Show

Ikutan Dahsyatnya October Challenge Dapat Hadiah Jutaan Rupiah

Kemudian belakangan diketahui, perusahaan real estate tersebut sebelumnya membeli lahan di harga KRW400 juta (Rp 4,8 miliar) dan tiga bulan kemudian menjualnya kepada Taeyeon dengan harga KRW 1,10 miliar (Rp 13,3 miliar).

Selain itu, menurut Undang-Undang Konservasi Hutan, lahan yang dibeli Taeyeon merupakan area yang dilestarikan. Sehingga dia tidak dapat melakukan pembangunan atau pengembangan pada lahan yang berada di daerah pegunungan itu. 

Menurut laporan yang sama, polisi setempat mempercayai kelompok real estate tersebut telah membagi lahan pegunungan menjadi lahan yang kecil dan menjualnya ke lebih dari 3.000 individu. Perusahaan tersebut menipu mereka dengan mengatakan memiliki informasi untuk melakukan pembangunan di lahan itu.

Bahkan oknum tersebut melakukan iklan di televisi dan menjadikan seorang komedian terkenal melakukan promosi properti tersebut. Sedangkan, SM Entertainment menolak untuk mengomentarinya, pasalnya ini merupakan kehidupan dan aset pribadi sang idol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini