Share

Yoo Yeon Seok hingga Taeyeon 'SNSD' Tanggapi Insiden Penyiksaan Hewan Drama The King of Tears, Lee Bang Won

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 33 2536382 yoo-yeon-seok-hingga-taeyeon-snsd-tanggapi-insiden-penyiksaan-hewan-drama-the-king-of-tears-lee-bang-won-neIHC1ynJV.jpg Yoo Yeon Seok dan Taeyeon SNSD. (Foto: Cosmopolitan/SM Entertainment)

SEOUL - Aktor Hospital Playlist, Yoo Yeon Seok turut menanggapi insiden penganiayaan hewan dalam produksi drama The King Of Tears, Lee Bang Won. Dia menilai, hal tersebut tak seharusnya terjadi. 

“Seharusnya tak ada lagi adegan di mana hewan dibunuh untuk uang dan waktu,” ujarnya sambil mengunggah foto screenshot di balik layar syuting drama tersebut di Insta Story, pada 22 Januari 2022. 

Tak hanya menyoroti aksi penyiksaan hewan, dia juga menilai, proses syuting seharusnya bisa menjamin keselamatan setiap orang, termasuk para aktor pengganti. “Keselamatan para stunt actor ini juga harus mendapat jaminan.” 

Yoo Yeon Seok.

Pendapat senada juga dilontarkan Taeyeon SNSD. Lewat Insta Story, dia mengunggah cuplikan layar keberatan yang dilayangkan Korea Animal Rights Advocates (KARA) pada tim produksi drama tersebut. 

Dia menuliskan, “Aku menangis sekaligus marah melihat video di balik layar drama tersebut. Bagaimana mereka bisa syuting seperti itu di era sekarang? Itu sangat mengerikan, baik untuk manusia maupun hewan.”

“Apakah ada orang yang langsung mengecek kondisi kuda itu setelah terjatuh? Ide siapa sih melakukan pengambilan gambar seperti itu?” ujar leader SNSD tersebut menambahkan.

Baca juga: Yoo Yeon Seok Kepergok Kondangan Bareng Shin Hyun Bin

Isu penganiayaan hewan dalam proses syuting The King of Tears, Lee Bang Won terkuak ketika video di balik layar drama itu diunggah ke media sosial. Dalam video itu terlihat, kaki kuda itu diikat dengan kawat demi menghasilkan adegan jatuh yang dramatis. 

Sang kuda kemudian terjatuh dengan kepala menyentuh tanah terlebih dahulu. Pada bagian lain video itu, kuda tersebut terlihat terkapar di tanah. Sementara tim produksi bergegas menghampiri actor stunt yang terjatuh bersamanya kuda tersebut. 

Taeyeon SNSD. (Foto: Instagram/@taeyeon_ss)

KAWA dalam pernyataan resminya pada 21 Januari 2022 mengungkapkan, kuda bernama Kkami itu tewas karena insiden tersebut. Lembaga itu menambahkan, Kkami merupakan mantan kuda balapan yang kerap digunakan untuk syuting film/drama. 

“Kkami berlari untuk menghibur manusia hingga akhir hayatnya. Dari kejadian ini, kami meminta, jangan ada lagi hewan seperti Kkami yang dieksploitasi dan terancam hidupnya demi kesenangan manusia,” ujar KAWA dalam keterangannya. 

Meski telah mendapat permintaan maaf dari KBS, namun KAWA tetap melaporkan kepala produser drama The King of Tears, Lee Bang Won ke polisi. Laporan itu, diketahui didaftarkan KAWA di Kepolisian Mapo, Seoul, pada 21 Januari 2022.*

Baca juga: Dituding Ngamar dengan Govinda, Rani Mukerji: Ini Bukan yang Pertama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini