Pecah Rekor, Squid Game Tembus 111 Juta Penonton dalam 17 Hari

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 206 2485725 pecah-rekor-squid-game-tembus-111-juta-penonton-dalam-17-hari-poE3nhXTPU.jpg Squid Game Tembus 111 Juta Penonton dalam Sebulan (Foto: Netflix)

SEOUL- Drama Korea Squid Game memecahkan rekor baru. Pasalnya, drama ini menjadi serial paling laris di Netflix lantaran menembus angka 111 juta penonton dari seluruh dunia sejak penayangannya pada 17 September 2021. 

“Momen bersejarah! Squid Game jadi serial nomor 1 dunia yang berhasil ditonton oleh 111 juta penonton dalam 17 hari, termasuk kamu!” tulis platform film streaming di Twitter, seperti dikutip Rabu (13/10/2021). 

Squid Game

BACA JUGA:

Valerie Thomas Tanya Soal Kapan Hilang Keperawanan, Ini Jawaban Anya Geraldine

Biodata dan Agama Gritte Agatha, Artis yang Sempat Di-blacklist TV

Telah menduduki posisi pertama di layanan streaming 80 negara, Squid Game kini berhasil membalap serial Bridgerton. Serial yang dibintangi Rege Jean Page tersebut menembus 82 juta penonton ketika debut.

Kesuksesan Squid Game juga membuka jalan bagi layanan streaming untuk kembali mempromosikan serial-serial bahasa asing non-Inggris yang mereka miliki, contohnya Lupin asal Prancis yang kini menjadi serial terbesar ke-tiga di layanan mereka.

Untuk Korea Selatan sendiri, layanan streaming pada bulan Februari lalu telah berencana akan menggelontorkan dana sebesar USD 500 juta, sekitar Rp7,1 triliun, untuk mengembangkan serial-serial dan film produksi Korea Selatan setelah melihat pasar global yang kini lumayan dikuasai oleh musik pop, drama, dan film dari negara tersebut.

Squid Game merupakan sebuah drama thriller dari Korea Selatan tentang sebuah gameshow mematikan yang mempertandingkan 456 peserta dalam enam permainan anak-anak demi mendapatkan hadiah uang sejumlah Rp550 miliar. Dengan premis sederhana ini, rupanya Squid Game berhasil menembus pasar nasional dan menjadi tontonan paling hits di seluruh dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini