Biodata dan Agama Gritte Agatha, Artis yang Sempat Di-blacklist TV

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 33 2485110 biodata-dan-agama-gritte-agatha-artis-yang-sempat-di-blacklist-tv-ZxNi1ahtzS.jpeg Biodata dan Agama Gritte Agatha (Foto: Instagram/ @gritteagathaa)

JAKARTA- Biodata dan agama Gritte Agatha banyak dicari usai penuturannya di sebuah acara televisi, terkait kasus Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief beberapa tahun lalu. Kala itu, Gritte sempat membahas terkait hubungan Prilly dan Aliando hingga bintang Danur itu mengeluarkan kata-kata kurang pantas terkait keluarga sang aktor. 

Hal itu membuat karir Gritte jatuh lantaran langsung di blacklist oleh beberapa stasiun televisi, tempat ia biasa mencari nafkah. Bahkan kala itu, Gritte mengaku sampai tak memiliki pekerjaan di televisi dan kondisi keuangannya kian lama semakin menipis.

Biodata dan Agama Gritte Agatha

Biodata dan Agama Gritte Agatha (Foto: Instagram/ @gritteagathaa)

BACA JUGA:

Ikatan Cinta 12 Oktober 2021: Irvan Ungkap Pelaku Teror Keluarga Andin dan Aldebaran?

Tanggapan Ayah Ayu Ting Ting Usai Jalani Pemeriksaan Jadi Saksi selama 2,5 Jam

Melihat kondisinya kala itu, bungsu tiga bersaudara dari pasangan James Shertian dan Rowiena Umboh ini sontak mulai merambah ke dunia Youtube sejak 2012 lalu. Namun, kala itu dirinya tidak langsung konsisten membuat video.

Gritte baru mulai konsisten mengunggah video di Youtube pada 2016 silam. Dimulai dari vlog jalan-jalan, vlog bersama pacar, perjalanan mencari kuliner, review hotel, hingga podcast yang diberi judul Gaib serta Gritte Buka Praktek.

Karir dari pemilik nama lengkap Griselda Agatha ini diawali dengan penampilannya dalam sinetron Baba Sahabatku yang Cerdas di 2006. Dari sanalah Gritte mulai mendapatkan cukup banyak tawaran, mulai dari sinetron, film, series website, iklan, sitkom, hingga model video klip.

Nama Gritte mulai melambung usai dirinya memerankan tokoh Mae dalam sinetron Get Married: The Series, serta Siti dalam Tendangan Si Madun 3. Ia bahkan sempat mengasah bakat bernyanyinya dengan merilis sebuah single berjudul Masih Mencinta pada 2021 ini.

Gritte Agatha

Biodata dan Agama Gritte Agatha (Foto: Instagram/ @gritteagathaa)

Almamater dari Universitas Multimedia Nusantara jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) tersebut, hingga kini telah memiliki sedikitnya 4,59 juta subscribers di Youtube. Bahkan, 5 tahun menjadi seorang Youtuber, Gritte mampu untuk memiliki sedikitnya 700 lebih video di akunnya dan sudah ditonton oleh lebih dari 455 juta kali.

Soal asmara, perempuan yang diketahui menganut agama Kristen ini memiliki seorang kekasih bernama Arif Hidayat. Hubungan asmara antara Gritte dan Arif bahkan telah berumur kurang lebih 9 tahun.

Kendati sudah lama merajut asmara, Gritte dan Arif sempat mengaku jika mereka belum ingin membawa hubungan tersebut ke jenjang pernikahan. Terlebih, keduanya memiliki perbedaan keyakinan, yang mana Arief merupakan seorang penganut agama Islam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini