Sinopsis Ikatan Cinta 4 Oktober 2021: Andin dan Irfan Bertemu, Identitas Peneror Keluarga Alfahri Terbongkar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 598 2480897 sinopsis-ikatan-cinta-4-oktober-2021-andin-dan-irfan-bertemu-identitas-peneror-keluarga-alfahri-terbongkar-TWavEZ9aU2.jpeg Irfan Pratama Ikatan Cinta (Foto: RCTI)

JAKARTA- Ikatan Cinta 4 Oktober 2021 akan menampilkan pertemuan antara Andin dan Irfan Pratama. Momen mengharukan tersebut diketahui terjadi di Coffee Shop milik papa Surya.

Dalam kesempatan itu, Irfan terlihat menangis usai melihat wajah Andin yang cukup mirip dengan mendiang kakaknya. Demikian pula Andin, yang sekaligus dibuat kaget lantaran mengetahui bahwa pria yang sudah menyelamatkan Reyna beberapa waktu lalu adalah paman kandungnya sendiri.

Ikatan Cinta

 BACA JUGA:

Gilang Dirga Sudah Tahu Lesti Hamil Sebelum Pernikahan Digelar

Rumah Tangga Zaskia Gotik Diisukan Retak, Ini Penjelasan Pihak Keluarga

Sementara itu, hacker suruhan Angga berhasil membongkar identitas orang yang melakukan teror pada keluarga Alfahri. Pria tersebut ialah Iqbal alias Denis Setiano, yang dahulu merupakan orang suruhan mama Rosa untuk mencari Jessica.

Sementara itu pada tayangan semalam, Irfan Pratama, kakak dari Almarhumah Sofia Paramita Adicipta mendatangi kediaman papa Surya. Dalam kesempatan itu, Irfan sempat menaruh rasa kesal terhadap Surya lantaran tak pernah berusaha mencari dirinya yang selamat dalam kecelakaan beberapa tahun lalu.

Di depan Tama alias Irfan, Surya menjelaskan jika dirinya sama sekali tak tahu musibah yang dialami oleh Sofia sebelum Andin lahir ke dunia. Bahkan, Surya juga mengaku sudah berusaha mencari tahu terkait keberadaan makam Sofia dan Irfan, namun tidak mendapatkan jawaban dari pihak rumah sakit.

Sambil menangis Irfan terlihat menceritakan detik-detik kecelakaan yang menimpanya dan sang kakak dalam perjalanan menuju Jakarta. Kala itu, mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan menewaskan supir kendaraan tersebut.

Irfan menyebut bahwa dirinya menemani sang kakak bertahan hidup hingga sampai di salah satu rumah sakit di Jakarta. 10 menit setelah melahirkan Andin ke duani, Sofia pun meninggal dunia dan langsung dikuburkan.

Setelah menguburkan jasad sang kakak, Irfan pun kembali ke rumah sakit. Sayangnya, anak sang kakak sudah tiada lantaran dibawa pergi oleh Surya, dan dibesarkan hingga saat ini.

Mendengar penjelasan Irfan, Surya terlihat tak bisa membendung air matanya. Ia menangis dan langsung memeluk Irfan. Suasana tegang pun berubah mencair, dan Irfan pun sempat menanyakan dimana keberadaan putri dari kakaknya.

Dengan senyum, Surya memperbolehkan Irfan menemui Andin. Ia juga meminta agar Irfan bisa membawanya pergi berziarah ke makam Sofia.

Dikediaman Alfahri, pak Sanusi yang merupakan mantan asisten kepercayaan mendiang Hartawan Alfahri terlihat datang. Uya sebagai satu-satunya satpam yang mengenal pak Sanusi, tampak menyambut kehadiran pria tersebut.

Sebelum membukakan pintu gerbang, Boim sempat menanyakan pada Uya terkait siapakah sebenarnya pak Sanusi. Namun ditempat lain, Iqbal alias Denis Setiano, pria yang diperintahkan untuk meneror keluarga Alfahri terlihat mendapatkan chat berisi foto Sanusi yang dikirim oleh seorang mata-mata di kediaman tersebut.

Di dalam rumah, mama Rosa terlihat mengajak Al dan Andin untuk bertemu serta mengobrol dengan pak Sanusi. Ia bahkan sempat membicarakan terkait Denis, orang suruhannya yang diminta untuk mencari tahu keberadaan Jessica.

Dalam kesempatan itu, mama Rosa meminta pak Sanusi untuk kembali mencari tahu soal Denis. Bahkan pak Sanusi juga sempat menjelaskan terkait Jessica, mantan sekretaris pak Hartawan yang berasal dari keluarga orang kaya dan tak pernah mengambil gajinya selama bekerja.

Tak hanya itu, pak Sanusi juga sempat menceritakan peristiwa kecelakaan yang dialami oleh Hartawan hingga meninggal dunia. Ia menyebut bahwa sebelum wafat, Hartawan sempat mengkonsumsi obat tidur lantaran memiliki insomnia berat.

Mendengar hal itu, mama Rosa yang selalu menyiapkan obat-obatan untuk suaminya juga bingung. Bahkan, Al pun curiga jika ada seseorang yang sudah dengan sengaja menukar obat-obatan milik ayahnya.

Apakah Irfan benar-benar telah memaafkan papa Surya terkait kejadian yang menimpa Sofia? Bagaimana reaksi Irfan dan Andin saat sama-sama mengetahui bahwa mereka merupakan paman serta keponakan? Apakah keselamatan pak Sanusi terjamin usai mata-mata dikediaman Alfahri mengirimkan potret wajahnya pada Iqbal alias Denis? Dan apa motif Denis melakukan teror pada keluarga Alfahri?

Saksikan kisah selengkapnya malam ini, hanya di RCTI atau nonton streaming di RCTI Plus. Sinetron Ikatan Cinta yang merupakan produksi MNC Pictures Production House terbesar di Asia Tenggara unit usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN), juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau melalui www.rctiplus.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini