Share

Kata Agustin Disebut Nikmati Uang Hasil Dugaan Penipuan Anak Nia Daniaty

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 33 2481194 kata-agustin-disebut-nikmati-uang-hasil-dugaan-penipuan-anak-nia-daniaty-nbiglSNixy.jpg Agustin, korban anak Nia Daniaty (Foto: MPI)

JAKARTA - Agustin tegas membantah tudingan mantan suami Nia Daniaty, Farhat Abbas yang menuduh dirinya ikut menikmati uang penipuan yang dititipkan Oi kepadanya. Ia bahkan menyebut tuduhan itu tak ubahnya hanya alibi pengacara kondang tersebut.

Farhat Abbas belakangan ini mendadak jadi sorotan publik ditengah kasus yang melibatkan Agustin dan Olivia Nathania alias Oi. Farhat Abbas menuding Agustin juga menikmati uang dari korban lainnya. Pasalnya, Oi disinyalir menitipkan uang pendaftaran CPNS tersebut kepadanya.

Baca Juga:

Bantu sang Putri, Nia Daniaty Pinjam Uang pada Farhat Abbas

Kasus Putri Nia Daniaty Berlanjut, Agustin Gandeng 2 Korban Baru

Agustin, korban anak Nia Daniaty


"Itu alibi dari dia, silahkan dia mau argumen apapun, kita by data, tidak sembarangan ngomong," kata Agustin saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021).

Kedatangan Agustin kali ini ke Polda Metro Jaya seraya memberikan bukti bahwa putri Nia Daniaty itu menjadi pelaku tunggal dalam kasus dugaan penipuan seleksi CPNS. Agustin juga mengklaim bakal membeberkan bukti baru terkait laporan tersebut.

"Iya, kami sudah sampaikan, ada lagi banyak yang akan saya berikan (bukti) di kepolisian," tegasnya.

Kuasa hukum Agustin, Odie Hudiyanto menambahkan, kliennya itu sudah mengembalikan uang tersebut kepada Olivia. Menurut Odie sang klien tak menikmati uang tersebut sepeserpun.

"Bahwa hal ini kita membawa sejumlah dokumen. Uang yang diterima bu Agustin, sudah dikembalikan. Jadi sama sekali tidak ada keuntungan yang diterima Agustin," tutur Odie Hadiyanto.

Seperti diketahui, Farhat Abbas menuding Agustin turut menikmati uang hasil penipuan seleksi CPNS Bodong yang dilakukan Oi. Sementara berdasarkan pengakuan Agustin, ia sendiri mengaku sebagai korban.

Farhat menyebut, beberapa korban menyetor dana pendaftaran CPNS sebesar Rp100 juta. Sementara Oi diduga hanya menerima Rp25 juta.

Dari informasi yang diperoleh, Farhat Abbas mengaku ada beberapa korban yang siap melaporkan Agustin. Namun korban tersebut hanya menuntut ganti rugi Rp 25 juta dari Oi. Sementara sisa Rp75 juta itu diserahkan sebagai bukti guna menjerat Agustin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini