Jadi Juri Ambyar Awards 2021, Bens Leo Yakin Musik Campursari Bisa Go Internasional

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 205 2475408 jadi-juri-ambyar-awards-2021-bens-leo-yakin-musik-campursari-bisa-go-internasional-XWwV4zrxks.jpg Bens Leo Yakin Musik Campursari Bisa Mendunia (Foto: Okezone/ Lintang Tribuana)

JAKARTA- Pengamat musik Bens Leo menjadi salah satu juri untuk Ambyar Awards 2021, ajang penghargaan tahunan untuk musisi campursari dan dangdut milenial di Tanah Air

Sehubungan dengan geliat musik campursari yang luar biasa saat ini, Bens Leo cukup yakin bahwa genre musik khas Indonesia tersebut berpotensi go internasional alias mendunia.

Bens Leo

BACA JUGA:

Sunan Kalijaga Klaim Bawa Korban Baru, Ini Tanggapan Ayah Taqy Malik

Alasan Ayah Lesti Kejora Izinkan Anaknya Nikah Siri dengan Rizky Billar

"Saya termasuk orang yang cukup optimis andai kata para musisi menampilkan benar-benar musik tradisinya. Jadi warna lokalnya tuh ada," kata Bens saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (22/9/2021).

Bens menilai, besarnya nama campursari juga tak lepas dari jasa mendiang Didi Kempot. Kemunculan musisi campursari dan peminatnya begitu besar, tak kalah dengan genre musik pop yang kerap mendominasi pasar di YouTube.

"Musik campursari ini ada yang baru satu bulan muncul, menembus jutaan. Karena itu, potensinya sama, padahal dia lagu berbahasa Jawa. Ini cukup menarik," kata Bens Leo.

Dalam kesempatan ini, Bens berharap juga kehadiran Ambyar Awards 2021 ini akan semakin memperbesar genre campursari. Tak hanya penyanyi, tapi juga pencipta lagu hingga pembuat video klip campursari juga ikut terekspos.

Selain Bens Leo, juri berkompeten lain yang berpartisipasi dalam Ambyar Awards 2021 ini antara lain adalah Sruti (Seniman Campursari), Koko Thole (Seniman Campursari), dan John De Rantau (Sutradara Film). Dari 7 kategori keseluruhan, ada 3 kategori yang dinilai langsung oleh mereka.

Malam puncak Ambyar Awards 2021 akan disiarkan secara live pada Selasa, 28 September 2021 pukul 21.00 WIB di MNCTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini