Serial Ted Lasso Boyong 2 Trofi Pertama di Emmy Awards 2021

Andaru Danurdana, Jurnalis · Senin 20 September 2021 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 206 2473885 serial-ted-lasso-boyong-2-trofi-pertama-di-emmy-awards-2021-9ESQPU8w6J.jpg Serial Ted Lasso meraih dua trofi perdananya di Emmy Awards 2021. (Foto: Apple TV+)

LOS ANGELES - Ajang penghargaan serial televisi paling prestisius di Amerika Serikat, Emmy Awards kembali digelar ke-73 kalinya di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 19 September 2021 waktu setempat. 

Acara dibuka dengan pengumuman kategori 'Aktris dan Aktor Pembantu Terbaik untuk Serial Komedi' yang dimenangkan oleh Hannah Waddingham dan Brett Goldstein dari serial Ted Lasso. 

Hannah Waddingham memenangkan trofi Aktris Pembantu Wanita Terbaik untuk Serial Komedi di Emmy Awards 2021. (Foto: Apple TV+)

Drama yang tayang di Apple TV+ itu berkisah tentang Ted Lasso yang dipekerjakan sebagai pelatih profesional sebuah tim sepak bola di Inggris. Menariknya, Ted sama sekali tak punya pengalaman menjadi pelatih sepak bola karena dia adalah pelatih american football di kampus. 

Hannah Waddingham berperan sebagai Rebecca Welton, pemilik baru tim sepak bola AFC Richmond, klub yang didapatnya setelah bercerai dari suaminya. Sedang Brett Goldstein menghidupkan lakon Roy Kent, seorang atlet yang dikenal pemarah dan merasa terjebak di AFC Richmond. 

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Emmy Awards 2021

Kemenangan tersebut menjadi piala Emmys pertama bagi Hannah, Brett, dan serial Ted Lasso. Serial tersebut tayang perdana pada Agustus 2020 dan sudah berkali-kali dinominasikan dan menang dalam berbagai ajang penghargaan: American Film Institute Awards, Golden Globe, dan kini Emmy Awards. 

Brett Goldstein memenangkan trofi Aktor Pembantu Terbaik untuk Serial Komedi di Emmy Awards 2021. (Foto: Apple TV+)

Selain Hannah dan Brett yang dinominasikan dalam kategori aktris dan aktor pembantu serial komedi, serial Ted Lasso juga dinominasikan dalam kategori Serial Komedi Terbaik. Sementara Jason Sudeikis si pemeran Ted Lasso, juga masuk dalam kategori Aktor Utama Serial Komedi Terbaik.*

Baca juga: Pakai Kalung Salib, Sophia Latjuba Kembali Pindah Agama?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini