Intip 3 Karakter Clara di Original Series Vision+ Joe & Robot Kopi Ini!

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 206 2466506 intip-3-karakter-clara-di-original-series-vision-joe-robot-kopi-ini-y59i5pkEXL.jpg Joe & Robot Kopi. (Foto: Vision+)

CLARA merupakan sahabat Joe sejak masih kecil, yang sangat memberi pengaruh besar pada kesuksesan Joe sekarang. Clara membantu dan mendukung apa yang menjadi cita-cita Joe dari kecil, yaitu memiliki kedai kopi yang sukses. Bahkan ide robot kopi sendiri dicetuskan oleh Clara.

Berikut adalah ulasan karakter Clara dalam original series Joe & Robot Kopi:

1. Percaya diri

Clara memiliki kepercayaan diri yang baik. Hal ini terlihat dari perilaku Clara sejak kecil yang selalu tersenyum, riang, dan juga tidak pernah iri dengan kesuksesan orang lain. Selain itu, Clara juga percaya diri dalam mengemukakan pendapat dan ide.

Seperti ketika ia memberikan ide membuat robot kopi untuk membantu Joe berjualan kopi. Awalnya Joe ragu dengan ide Clara tetapi Clara yakin bahwa idenya akan berhasil.

Proses pembuatan Rori pun tidak mudah, tetapi Clara tidak pernah menyerah dan selalu berusaha agar idenya terwujud. Clara sangat jarang terlihat mengeluh, karena ia selalu yakin akan idenya yang bisa berhasil. Keyakinan yang dimiliki oleh Clara ini menunjukkan bahwa Clara memiliki kepercayaan diri yang baik.

Baca Juga: Lesti Kejora Ngebet Bulan Madu: Dedek Mau ke Turki dan Jepang

2. Pandai bergaul dengan banyak orang

Selain memiliki keyakinan yang kuat, kepercayaan diri Clara juga membuat Clara mudah bergaul dengan orang lain. Clara dan Joe pun tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mereka bisa akrab dan bersahabat. Bahkan sejak kecil pun Clara bisa berkomunikasi dengan orang-orang dewasa di sekitarnya seperti ibunya Joe, Om Teddy, Mbak Ayu, Pak Narto dan orang tuanya.

Meskipun Clara jarang menghabiskan waktu dengan orang tuanya yang selalu sibuk bekerja, Clara tetap memiliki komunikasi yang baik dengan kedua orangtuanya. Clara selalu senang untuk bercerita dengan orang-orang di sekitarnya.

3. Cerdas dan kreatif

Kepercayaan diri yang dimiliki oleh Clara juga memberikan manfaat pada pola pikir Clara. Salah satunya yaitu dalam meningkatkan kreativitasnya. Tidak hanya ide dalam membuat Rori saja, tetapi Clara terus memberikan ide-ide cemerlang lainnya agar Joe semakin sukses berjualan kopinya salah satunya yaitu ketika mereka masih kecil, Clara memberikan ide pada Joe untuk melakukan meet and greet sekaligus berjualan kopi bersama Rori di taman yang banyak anak-anaknya supaya banyak yang tertarik dengan Rori.

Joe menjadi orang yang beruntung karena memiliki teman seperti Clara yang memiliki karakter yang sesuai dengan kepribadiannya.

Seperti yang dikatakan oleh Lania Fira pemeran Clara dewasa dalam sebuah Instagram Live Vision+ (28/7/2021). “Clara itu orang yang kebalikan dari Joe yang memiliki karakter menggebu-gebu. Kalau Clara lebih tenang. Clara yang selalu menenangkan Joe yang sifatnya mengebu-gebu itu,” ulasnya.

Bagi yang penasaran dengan kisah persahabatan Joe dan Clara serta petualangan seru mereka di Vision+ Originals Joe & Robot Kopi, langsung saja nonton episode demi episodenya ekslusif di Vision+.

Bagi yang belum menyaksikan Vision+ Originals Joe & Robot Kopi dari episode awal, Vision+ memberikan episode 1 dan 2 secara gratis! Dan untuk episode selanjutnya, pengguna dapat meng- upgrade akunnya menjadi Vision+ premium dengan membeli paket mulai dari Rp10.000 untuk berlangganan 7 hari.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai #visionplus, silakan mengikuti akun sosial media resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter). Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini