Korban Bertambah, Remaja AS Klaim Diperkosa Kris Wu

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 33 2453875 korban-bertambah-remaja-as-klaim-diperkosa-kris-wu-w0Adbh9CME.jpg Seorang remaja AS mengaku menjadi korban pemerkosaan Kris Wu. (Foto: DAZED)

LOS ANGELES - Kris Wu menghadapi tuduhan pelecehan seksual baru setelah ditahan Kepolisian Chaoyang, Beijing, China, pada 31 Juli silam. Kali ini, seorang remaja asal Los Angeles, Amerika Serikat, mengaku sebagai korban pelecehan seksual sang rapper. 

Melalui kuasa hukumnya, Jing Wang dari Kingswood Law California, perempuan itu mengaku, semua berawal ketika dia mendapat undangan dari asisten sang rapper untuk menghadiri sebuah pesta. 

Korban baru muncul dan mengklaim diperkosa Kris Wu. (Foto: Instagram/@kriswu)

Sebelum memasuki ruang pesta, semua tamu undangan diharuskan menyerahkan ponsel miliknya. Hal itu dilakukan agar tamu undangan tak menyebarkan foto dan video terkait suasana dalam pesta tersebut. 

Remaja itu mengaku, terlalu banyak minum hingga akhirnya tak sadarkan diri. Namun ketika terbangun, dia mendapati dirinya sudah berada di tempat tidur dan melakukan hubungan badan dengan mantan idol K-Pop tersebut. 

Dalam pernyataannya, remaja itu mengaku, bungkam soal kejadian tersebut karena takut diserang oleh netizen. Dia berkaca pada kasus Du Meizhu yang pertama kali membongkar kejahatan seksual sang rapper dan harus menerima hujatan publik.

Baca juga: Depresi, Kris Wu Diisukan Lakukan Percoban Bunuh Diri

Remaja itu juga khawatir tak ada orang yang akan menanggapi serius pernyataannya. Apalagi, saat insiden itu terjadi, dia belum sadar sepenuhnya dan tak punya cukup bukti untuk melindungi dirinya dari Kris Wu. 

Korban baru muncul dan mengklaim diperkosa Kris Wu. (Foto: Harper's Bazaar)

Jing Wang dan timnya mengaku, saat ini tengah mengevaluasi kondisi korban dan kasus Kris Wu secara keseluruhan. Jika pernyataannya bisa dibuktikan, maka dia akan mendampingi remaja itu melawan sang rapper di pengadilan. 

Tak hanya itu, Jing Wang juga bersedia mendampingi korban Kris Wu lainnya dan meminta mereka untuk berani bersuara. Mengingat sang rapper kerap mengunjungi Los Angeles untuk fan meeting dan promosi album, dia yakin masih ada korban lainnya.

Hukum Pemerkosaan di Amerika Serikat

Berbeda dengan China, Jing Wang menyebut ada dua aspek yang membuat seseorang menjadi tersangka pelecehan seksual dan pemerkosaan. Pertama, jika dia berhubungan dengan anak di bawah 18 tahun. 

Meski kegiatan seksual itu berdasarkan suka sama suka, namun jika seseorang melakukannya dengan anak di bawah umur maka berdasarkan Pasal 261 KUHP California, aksi itu sudah tergolong pemerkosaan. 

“Ancaman hukumnya mencapai 11 tahun penjara,” ujar Jing Wang dalam keterangannya seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (10/8/2021). 

Kedua, jika seseorang melakukan hubungan seksual tanpa persetujuan bersama dengan korban berusia 18 tahun ke atas. “Untuk kondisi ini, pelaku bisa terancam hukuman penjara hingga 8 tahun.”*

Baca juga: Penyanyi Malaysia Siti Sarah Meninggal akibat COVID-19, 2 Hari setelah Lahirkan Anak ke-4

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini