Isyana Sarasvati hingga Once Mekel Tampil di Film Dokumenter Bicara Forestra

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 01:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 206 2453913 isyana-sarasvati-hingga-once-mekel-tampil-di-film-dokumenter-bicara-forestra-TgtwHb5WBu.jpg Isyana Sarasvati di film Forestra (Foto: Orchid Forest Cikole)

JAKARTA - Film dokumenter Bicara Forestra hadir pada 10 Agustus 2021. Film ini dirilis bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional.

Film dokumenter Bicara Forestra mengajak penonton untuk melihat dan bernostalgia terjadinya konser orkestra di tengah hutan Orchid Forest Cikole dalam tajuk Forestra 2019 sebelum pandemi Covid-19.

Musisi ternama seperti Erwin Gutawa Orchestra, Isyana Sarasvati, Maliq & D'Essentials, Once Mekel, dan Teza Sumendra hadir memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga:

Nikita Mirzani Bersinar Pakai Bikini Hitam, Netizen: Auranya Positif Banget

Lucinta Luna Unggah Foto Lawas Sebelum Jadi Artis, Seperti Apa Penampilannya?

Film Bicara Forestra

Orkestra yang dipandu Oerwin Gutawa juga ramah lingkungan. Sebagaian istrumen hadir dengan nuansa alam dan hutan.

"Sebagian besar instrumen orkestra itu bahan dasarnya dari kayu, strings, biola, cello, alat tiup, perkusi, jadi ada sensasi istimewa kalau kita bawa kembali bunyi-bunyian itu ke habitatnya," ungkap Erwin Gutawa.

Diambil dari kata Forest dan Orchestra, Forestra digelar untuk menggiatkan tiap generasi untuk menghormati alam kita di dalam satu atmosfer yang artistik dan inovatif. Forestra 2019 dihadiri oleh lebih dari 3000 penonton dan semua orang terpikat dengan keindahan alami sang hutan dan ketenteraman memandang langit penuh bintang ditemani oleh rangkaian orkestra. Keajaiban dimulai saat detik penonton memasuki area hutan seraya suara burung dan jangkrik mengudara, gema orkestra terdengar dari kejauhan, dan pohon pohon terasa hidup penuh warna.

Sorotan utama acara ini yaitu Erwin Gutawa dengan 45 pemain orkestranya memukau kita semua dengan nada harmonis yang menyatu indah dengan suara alam. Forestra bercita-cita untuk merombak pengalaman penonton menikmati orkestra. Tujuan utama kami tidak hanya untuk merayakan musik orkestra namun untuk menginspirasi penonton untuk bersama merenung tentang alam dan masa

depannya dengan bijaksana.

Film dokumenter Bicara Forestra terbagi menjadi tiga episode yakni episode pertama menggambarkan reaksi mereka saat pertama kali mendengar konsep membawa musik orkestra ke alam. Episode kedua mengajak kita untuk mendengar bagaimana desain teknis panggung megah di realisasikan. Episode terakhir berisikan dengan harapan dan mimpi untuk mewujudkan kembali perhelatan musik akbar ini dan Indonesia yang lebih baik.

"Alam bukan hanya sekedar tempat kita berlibur dan berkunjung di akhir pekan, melainkan rumah hangat yang hati kita akan selalu tuju. Alam memberikan segala hal yang dibutuhkan untuk kita bersenang senang, BicaraForestra adalah sebuah projek yang Orchid Forest dapat lakukan untuk para pecinta alam dan kawan-kawan musisi untuk kembali bersama dan selalu menghidupkan keceriaan," ujar Barry Akbar selaku Executive Producer Forestra & CEO Orchid Forest Cikole.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini