Aplikasi Streaming Terbaik, Vision+ Terus Produksi Original Series Terbaru Setiap Bulan

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 206 2452722 aplikasi-streaming-terbaik-vision-terus-produksi-original-series-terbaru-setiap-bulan-0Bbsk7egbb.jpg Original Series Vision+. (Foto: Vision+)

LAYANAN over the top (OTT) streaming karya anak bangsa Vision+ sangat agresif dalam memproduksi original series. Terbukti sejak pertama kali diluncurkan sampai sekarang, Vision+ sudah memiliki 13 judul originals. Tentunya ini menjadi keunikan dari Vision+ sekaligus pembeda dari OTT lainnya.

Managing Director Vision+ Clarissa Tonoesoedibjo mengatakan, “Salah satu strategi Vision+ sebagai penyedia over the top (OTT) streaming adalah dengan menghadirkan original series setiap bulannya. Ini adalah langkah agresif kami untuk memenuhi kebutuhan menonton masyarakat Indonesia yang berbeda-beda.”

Clarissa melanjutkan, “Untuk merealisasikan ragam original series, selain bekerja sama dengan berbagai production house milik MNC Group seperti MNC Pictures dan Vision Pictures, kami juga melakukan kerja sama dengan production house lainnya untuk memproduksi original series Vision+. Dengan begitu konten original series Vision+ akan menjadi lebih bervariasi lagi.”

Sampai saat ini Vision+ sudah mengeluarkan 13 judul original series, sebut saja Twisted yang bergenre horor komedi dan dibintangi oleh sederetan aktor/aktris serta stand-up comedy ternama seperti Dennis Adhiswara, Pamela Bowie, Verdi Solaiman, Ge Pamungkas, Tante Erni, Mo Sidik, Ananta Rispo, Yudha Keling, hingga Kristo Immanuel.

Selain Twisted, original series Vision+ lainnya yang bergenre horor adalah Dua Alam yang menceritakan tentang seorang jurnalis misteri bernama Bobby yang gemar menginvestigasi hal-hal gaib dan mistis.

Kemudian ada juga originals yang berjudul Most Valuable Player menceritakan perjalanan para tim yang bersaing untuk menjadi pemain Mobile Legends terbaik dalam kompetisi E-Sports Star Indonesia agar berhasil menyabet gelar Most Valuable Player. Diramaikan oleh Boy William, Sere Kalina, Andrian Pauline, Tim Blue Rhinos, dan Red Tigers.

Dalam deretan judul original series -nya, Vision+ juga menghadirkan konten dengan kemasan documentary series (docuseries) dengan judul The Waves yang menceritakan perjalanan fashion di Indonesia dan Beyond Creator: Indonesian Youtuber yang merangkum perjalanan Youtuber ternama Indonesia dalam rangkaian series.

Selain itu, masih dengan konsep yang berbeda yang tidak ditemukan di OTT lainnya, Vision+ menghadirkan para stand-up comedy terkenal Tanah Air yang dikemas dalam sebuah series originals berjudul Ketawa di Mana Aja.

Kemudian ada juga original series yang mengadaptasi dari situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia berjudul Disconnected. Original series bergenre drama remaja ini menggambarkan persahabatan antara tiga anak muda yang terjalin sejak SMA dan harus bertahan hidup di tengah suasana pandemi.

Selain itu, masih dengan tema remaja, ada juga judul original series The Intern yang menceritakan lika-liku anak magang dan Skripsick yang menceritakan Chara atau Acar, yang tengah berjuang demi kelulusan di kesempatan terakhirnya setelah 10 tahun menjadi mahasiswa abadi.

Menjadi pertama kalinya di Asia Tenggara, Vision+ menghadirkan tayangan original series yang bertemakan e-sports berjudul Sumber Rejeki yang menceritakan dua perantau yaitu Udin (Bang Pen) dan Ujang (Sky) yang ingin menjadi pro player dan memutuskan merantau ke Jakarta untuk mewujudkan mimpinya dengan mengikuti turnamen PUBGM se-Jakarta.

Selain Sumber Rejeki, Vision+ yang ingin menjadi platform streaming terdepan baru-baru ini merilis original series pertama di Indonesia yang menggunakan robot asli dalam proses shootingnya berjudul Joe & Robot Kopi.

Original series terbaru besutan sutradara Adink Liwutang ini menceritakan petualangan dua sahabat Joe dan Clara dalam menghadapi dua kriminal Jindul dan Pilus pelaku pencurian robot kopi yang bernama Rori milik Joe & Clara. Ada lagi original series Vision+ yang tidak kalah menarik yaitu Kepengen Hijrah. Originals yang diperankan oleh Rexy Rizky ini mengisahkan hidup tiga orang berbeda yang terhubung oleh perjuangan masing-masing menghadapi keinginan untuk hijrah ke arah yang lebih baik.

Clarissa menambahkan, “Tentunya minat menonton setiap orang berbeda-beda, ada yang suka horor, ada yang suka komedi, ada yang suka drama dan banyak lagi, yang mana hal tersebut seiring berjalannya waktu akan mengalami fluktuatif. Untuk mengakomodasi menonton setiap orang tersebut, Vision+ akan lebih banyak lagi memproduksi original series dengan judul serta genre berbeda yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.”

Untuk dapat menikmati semua konten originals tersebut dan menonton konten premium lainnya di Vision+, pengguna dapat meng- upgrade akunnya menjadi Vision+ premium yang dapat dibeli mulai dari Rp10.000 untuk berlangganan selama 7 hari.

Segera unduh dan akses Vision+ di Google Play Store dan App Store atau bisa juga kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai #Visionplus, ikuti akun sosial media resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok). Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!

Baca Juga: PLAYBOX, Android TV Box Satu-satunya yang Memberikan Konten Terlengkap!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini