Barbara Haque Meninggal di Momen Idul Adha, Shahnaz: Syahidah!

MNC Portal, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 33 2443365 barbara-haque-meninggal-di-momen-idul-adha-shahnaz-syahidah-BPVG9PiqMl.jpg Shahnaz Haque (Foto: IG Shahnaz Haque)

JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga Shahnaz Haque. Sang sepupu, Barbara Haque meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19. Ia meninggal pada malam takbiran Idul Adha, Senin 19 Juli 2021.

Kabar duka tersebut datang melalui akun Instagram @shahnaz.haque. Mendiang diketahui meninggal dunia usai berjuang melawan Covid-19 dan mengembuskan napas terakhir tepat pada pukul 22.02 WIB.

"Barbara Haque, atau dipanggil dengan nama kesayangan “Ocop” di keluarga besar kami. Tanggal 19 Juli 2021, ketika semua bertakbir untuk menyambut hari raya Idul Adha, tepat pukul 22:02 WIB, menghembuskan napas terakhir. 2 minggu 5 hari berjuang melawan Covid-19, virus ini menjadi cara Allah untuk membuatnya pulang ke kampung Illahi," ujar Shahnaz Haque, dikutip Selasa (20/7/2021).

Baca Juga:

Shahnaz Haque Risau Bioskop Segera Dibuka Kembali

Usai Jalani Operasi, Shahnaz Haque Banjir Doa dari Warganet

Shahnaz Haque

Ternyata sosok ini sangat dekat dengan Shahnaz. Semasa hidupnya, mendiang selalu hadir di momen penting sang aktris.

"Ocop, terima kasih kamu selalu datang setiap anak aku lahir. Ya, kita pernah tinggal seatap dalam waktu yang cukup lama di Lapangan Roos. Tidak pernah lupa saling memberikan pesan singkat setiap ulang tahun," ujarnya

Pemakaman mendiang Ocop ini akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Hal ini akan dilakukan tepat di hari Raya Idul Adha pada Selasa (20/7/2021). Perempuan 48 tahun ini mengaku cukup berat untuk mengikhlaskan kepergian sosok penting di dalam hidupnya tersebut.

"Saat hari raya Qurban, kami akan melakukan pemakaman dengan protokol kesehatan. Dan almarhumah juga menjadi korban pandemi. Keikhlasan adalah pelajaran tersulit bagi keimanan, ketika dikaitkan dengan kata korban," kata Shahnaz Haque.

Kemudian Shahnaz memberikan pesan terakhirnya untuk sosok penting itu. Dia juga memberitahukan betapa banyak pelajaran yang diterima pada momen Idul Adha kali ini.

"Selamat jalan, Ocop. Terdengar gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Mari bersihkan hati. Terima kasih atas pelajaran nyata tentang Idul Adha, syahidah!" ucapnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini