Baru Debut, Film Black Widow Raup Rp3,12 Triliun di Pasar Global

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 206 2439175 baru-debut-film-black-widow-raup-rp3-12-triliun-di-pasar-global-Qi0zS5ekOI.jpg Black Widow raih pendapatan Rp3,12 triliun di minggu perdana penayangannya. (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES - Film Black Widow mendapat sambutan hangat publik dunia pada pekan perdana penayangannya. Disney mengumumkan, film itu membukukan pendapatan sebesar USD215 juta atau setara Rp3,12 triliun dari seluruh dunia. 

Sekitar USD78 juta atau sekitar Rp1,13 triliun dari angka itu, menurut Disney, disumbang oleh pasar internasional. Sementara market domestik (Amerika Utara) berkontribusi sebesar USD80 juta (Rp1,16 triliun). 

Sisanya, sekitar USD57 juta atau sekitar Rp828 miliar disumbang layanan over the top (OTT), Disney+. Capaian tersebut menjadikan Black Widow sebagai film dengan debut tersukses sepanjang pandemi COVID-19. 

Film Black Widow mengumpulkan pendapatan sebesar USD215 juta dari seluruh dunia. (Foto: Disney)

Tak hanya itu, film yang diperankan Scarlett Johansson tersebut juga menjadi film original Marvel Cinematic Universe (MCU) yang meraih debut domestik tertinggi setelah Black Panther dan Captain Marvel

Kareem Daniel, Chairman Disney Media and Entertainment Distribution mengungkapkan, performa solid Black Widow pada minggu perdananya itu ditopang oleh strategi distribusi yang mumpuni. 

“Selain tayang di bioskop untuk pengalaman cinematic sesungguhnya, kami juga peduli dengan penonton yang geraknya terbatas karena pandemi COVID-19. Karena itu kami menghadirkan film ini melalui Disney+,” ujarnya seperti dikutip dari The Hollywood Reporter, Senin (11/7/2021). 

Namun IGN Entertainment menyebutkan, meski dipenuhi aksi laga dan komedi yang ciamik, namun film Black Widow tak cukup digdaya untuk menggeser kekuatan Avengers.*

Baca juga: 

Sederet Film Disney yang Alami Penundaan Tayang

Kabar Duka, Suami Astrie Ivo Meninggal Dunia

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini