Mobil Balap Paul Walker di Fast and Furious Dilelang untuk Umum

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 206 2422818 mobil-balap-paul-walker-di-fast-and-furious-dilelang-untuk-umum-UO8jkfZr6U.jpg Paul Walker (Foto: Ist)

JAKARTA - Ada kabar bahagia bagi para penggemar film Fast and Furious dan para pecinta otomotif.

Seperti dilapor Fox News, Rabu (9/6/2021), mobil Toyota Supra paling terkenal yang dikendarai oleh mendiang aktor Paul Walker dalam film Fast and Furious diumumkan untuk dilelang untuk umum.

Mobil Supra 1994 warna oranye yang dirancang khusus tersebut, dijadwalkan untuk hadir dalam pagelaran lelang Barrett-Jackson yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika pada 19 Juni mendatang.

Baca Juga:

Peringati 7 Tahun Meninggalnya Paul Walker, Sang Putri Unggah Foto Lawas

Fakta Film Brick Mansion, Aksi Terakhir dari Paul Walker

Paul Walker

Dalam film Fast and Furious, mobil ini terkenal digunakan sebagai kendaraan jagoan karakter yang diperankan oleh Paul Walker, Brian O'Conner untuk adegan balapan bersama karakter utama, Dom Toretto (Vin Diesel).

Mobil Supra yang digunakan dalam film Fast and Furious ini disebutkan lebih lanjut merupakan hasil buatan The Shark Shop California dan menampilkan body kit khusus, yakni fitur sayap belakang yang tinggi dan grafik "Nuclear Gladiator" yang ikonik. Gayanya didesain ulang, dan sempat ditempatkan pada karakter lain dalam film sekuelnya “2 Fast 2 Furious” baru kemudian kembali lagi ke kondisi aslinya.

Sebagai penyelenggara acara lelang, Barrett-Jackson tidak menawarkan perkiraan harga pre-sale. Tapi jika merujuk pada harga mobil serupa yang dijual tahun 2015, bisa mencapai angka USD185000 atau sekira Rp2,6 miliar. Sementara versi Hagerty Price Guide, menyebutkan mobil serupa dengan kondisi sempurna bernilai setara USD134000 atau kurang lebih Rp1,9 miliar.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini