Bentuk Pelanggaran Prokes Siti Nurhaliza

MNC Portal, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 33 2417374 bentuk-pelanggaran-prokes-siti-nurhaliza-C20ce2ulEL.jpg Siti Nurhaliza (Foto: Siti Nurhaliza)

KUALA LUMPUR - Kabar kurang sedap datang dari penyanyi Siti Nurhaliza dan suami. Mereka dilaporkan melanggar protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah Malaysia.

Mereka berdua didenda setelah menggelar upacara keagamaan untuk bayinya yang baru lahir bulan lalu.

Mengutip Channel News Asia, Siti Nurhaliza dan suaminya, Khalid Mohamad Jiwa, didenda Rp69 juta setelah mengadakan Tahnik, seremoni keagamaan untuk bayinya yang baru lahir pada bulan April.

Baca Juga:

Selamat, Siti Nurhaliza Melahirkan Anak ke-2

Pamer Baby Bump, Siti Nurhaliza Umumkan Hamil Anak ke-2

Siti Nurhaliza Siap Gelar Konser Tunggal di Jakarta

Acara Tahnik tersebut diadakan pada 26 April di kediaman mereka di Bukit Antarbangsa, Ampang, Malaysia. Siti Nurhaliza melahirkan anak keduanya, bayi laki-laki bernama Muhammad Afwa pada 19 April.

Polisi Selangor membuka penyelidikan terhadap acara keagamaan tersebut setelah menerima laporan dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Beberapa pasangan selebriti serta tokoh terkemuka lain yang hadir di acara tersebut dikabarkan juga telah didenda, termasuk Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

Berita tentang selebriti serta tokoh masyarakat yang melanggar prokes mendapat banyak perhatian dari publik Malaysia. Sebagian kalangan merasakan ketidakadilan karena ada dugaan standar ganda dalam penegakan prokes.

Dalam sebuah sesi wawancara, PM Muhyiddin Yassin menegaskan bahwa tidak ada standar ganda dalam hal penegakan prokes.

"Kami tidak peduli menteri atau perdana menteri yang melanggar hukum. (Jika) ada bukti, maka mereka tidak akan terhindar dari denda," kata PM Muhyiddin Yassin.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini