Share

Didenda Rp69 Juta, Siti Nurhaliza Sempat Bantah Langgar Prokes COVID-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 33 2417440 didenda-rp69-juta-siti-nurhaliza-sempat-bantah-langgar-prokes-covid-19-gJ97yhqX3t.jpg Siti Nurhaliza dalam acara tahnik sang putra (Foto: Instagram/@ctdk)

KUALA LUMPUR - Siti Nurhaliza dan keluarga disebut melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal tersebut terjadi usai sang penyanyi dan suami, Khalid Mohamad Jiwa menggelar acara tahnik serta akikah pada 26 April 2021 untuk anak ke-2 mereka, yang lahir 19 April.

Akibatnya, Siti Nurhaliza dan Khalid Mohamad Jiwa dijatuhi denda masing-masing sebesar 10 ribu Ringgit, alias Rp34,5 juta. Artinya, pasangan ini total harus membayar denda Rp69 juta.

Siti Nurhaliza

Tak hanya Siti dan suami, tiga tamu yang ikut hadir juga masing-masing sebanyak 2 ribu Ringgit, atau setara Rp6,9 juta. Mereka adalah Menteri Agama Zulkifli Mohamad Al-Bakri, serta artis Azhar Idrus dan Don Daniyal.

Baca Juga:

- Bentuk Pelanggaran Prokes Siti Nurhaliza

- Selamat, Siti Nurhaliza Melahirkan Anak ke-2

Meski kini harus membayar denda, namun Siti Nurhaliza sempat memberikan bantahan atas tuduhan pelanggaran prokes tersebut. Menurut ibu 2 anak itu, beberapa tamu termasuk Menteri Agama hanya mampir sebentar untuk memberikan doa dan langsung pulang.

Selain itu, tak ada tamu dari negeri bagian lain yang datang ke acaranya. Acara pun dibagi menjadi 3 sesi untuk mencegah penumpukan orang selama tahnik.

Siti Nurhaliza

"Kami ingin memastikan bahwa tidak ada kegiatan antara negara bagian yang terjadi. Sebaliknya, individu itu setuju hadir karena memang sedang berada di Kuala Lumpur saat acara itu digelar," kata Siti dalam pernyataan resminya lewat Instagram pada 27 April 2021.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini