Beri Dukungan, Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca Sambangi Kedubes Palestina

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 33 2412368 beri-dukungan-hanung-bramantyo-dan-zaskia-mecca-sambangi-kedubes-palestina-p4rKQxS2yY.jpg Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca menyambangi Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). Mereka bertemu langsung dengan Duta Besar Palestina, Zuhair Al Shun.

Zaskia Mecca turut membawa sang adik, Alwin Kamil dan iparnya, Tantri Namirah. Kedatangan mereka dalam rangka memberi dukungan kepada Palestina yang berjuang melawan teror Israel dalam konflik yang kembali memanas.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

"Buat kami sekeluarga, ini adalah tragedi kemanusiaan. Apapun agamanya, kita merasa apapun kekerasan yang dilakukan pada aparat, sipil, apalagi di tempat ibadah itu sesuatu hal yang patut kita tentang," ujar Hanung.

Baca Juga:

Bela Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo Ungkap Adab Bangunkan Sahur di Zaman Nabi

Kecam Israel, Bella Hadid Cerita Bagimana Kakek Nenek Terusir dari Palestina

"Seperti yang dikatakan Pak Dubes Palestina tadi, warga yang meninggal lebih dari 40 sampai 60 anak-anak dan sampai saat ini tidak ada tempat yang aman di Gaza. Bahkan tempat-tempat yang vital itu dihancurkan," sambungnya.

Di tengah pandemi covid-19, Zaskia yang jarang keluar rumah bersama keluarga menyempatkan diri menyambangi Kedubes Palestina. Ia sadar bahwa kehadirannya sebagai public figure mampu membawa pengaruh dahsyat untuk membantu Palestina.

"Khusus hari ini kami coba memberi bantuan secara maksimal apa yang bisa kita lakukan untuk Palestina," ujar ibu lima anak itu.

Zaskia pun berharap agar masyarakat Indonesia juga berani lantang bersuara mendukung kemerdekaan Palestina, tentunya selain memberikan bantuan doa dan donasi.

Konflik Israel Palestina

"Bersuara jangan diam. Jangan berpikir, 'Ah suara saya nggak banyak, followersnya juga cuma dikit.' Dengan kita bersuara kita bisa mengingatkan mereka bahwa sedang ada pembantaian sekarang di Palestina," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini